Kaba DPRD Agam

Masuki Ramadhan – DPRD Agam Ingatkan Warga, Potensi Penyebaran Covid-19 Tinggi

Lubukbasung, kaba12.com — Masuki bulan suci Ramadhan 1422 Hijriah, kalangan anggota DPRD Agam ingatkan masyarakat akan potensi bahaya penyebaran covid-19 dalam aktivitas keseharian masyarakat. Pasalnya, selama Ramadhan, diyakini aktivitas masyarakat akan semakin meningkat tajam.

Tidak hanya kegiatan ibadah umat Islam di berbagai sarana ibadah, yang saat ini mayoritas tidak lagi diberlakukan protokol kesehatan, kegiatan di pasar-pasar, termasuk mulai aktifnya pasar pabukoan yang banyak didatangi warga.

Baca Juga:  Khatam Quran Positif Siapkan Generasi Muda Madani

Bahkan, yang memprihatinkan, mayoritas kegiatan di lokasi keramaian tersebut, tidak diawasi dengan ketat oleh aparat terkait, termasuk tidak adanya himbauan atau penerapan protokol kesehatan seperti tahun lalu, padahal kondisi pandemic covid-19 saat ini di kabupaten Agam kembali memperlihatkan gejala peningkatan.

Seperti keprihatinan wakil ketua DPRD Agam Suharman, anggota DPRD Agam Noveri Edios, Nesi Harmita, dan Gema Syahputra, yang mengaku cemas dengan perkembangan kondisi yang terjadi saat ini, pasalnya potensi peningkatan kasus covid-19 memperlihatkan gejala yang menguatirkan.

Baca Juga:  Keltan Sawah Ladang Tapi Dikukuhkan

Menyikapi kondisi itu, Suharman dan Noveri Edios mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada, menyikapi semakin tingginya aktivitas warga di lapangan, terutama saat kegiatan keramaian, dengan selalu mentaati protokol kesehatan, “ kami berharap, masyarakat bisa saling menjaga, jaga diri sendiri dan keluarga, taati protokol kesehatan, “ungkapnya.

Baca Juga:  Marga Indra Wakafkan Tanah, Mushalla Al Dana Dibangun

Hal senada dikatakan Nesi Harmita dan Gema Syahputra, yang berharap, pengawasan dari pemerintah dan unsur terkait dalam penanganan covid-19, bisa kembali ditingkatkan, pasalnya beberapa waktu belakangan, terjadi peningkatan kasus baru covid-19 di kabupaten Agam.

“ Penanganan covid-19 harus berkolaborasi, ketaatan dan disiplin semua unsur masyarakat sangat menentukan, dan pengawasan dari unsur terkait sangat penting, “ sebut Gema Syahputra.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top