Kaba Pemko Bukittinggi

KT Bhakti Muda Pulai Anak Air Tembus 5 Besar Pilar Sosial Tingkat Sumbar

Bukittinggi, KABA12.com — Karang taruna Kota Bukittinggi terus menampakkan eksistensinya.

Salah satunya Karang Taruna Bhakti Muda kelurahan Pulai Anak Air menjadi nominasi lima besar dalam penilaian pilar sosial berprestasi tingkat provinsi Sumbar.

Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi, Linda Faroza, mengapresiasi keberhasilan Karang Taruna Bhakti Muda kelurahan Pulai Anak Air, yang diketuai Firman Sikumbang, dalam penilaian pilar sosial berprestasi tingkat provinsi Sumbar. Penilaian tersebut dilaksanakan di Padang, 7-8 April 2021 lalu.

“Alhamdulillah Karang Taruna Bhakti Muda, kelurahan Pulai Anak Air, Kecamatan MKS, Kota Bukittinggi telah berhasil masuk nominasi lima besar dalam penilaian pilar sosial berprestasi tingkat provinsi Sumbar. Ini tentu kita apresiasi dan akan berikan dukungan penuh,” ungkap Linda Faroza, Selasa (13/04).

Baca Juga:  Rombak SOTK, Pemprov Sumbar Rampingkan SKPD

Karang Taruna Bhakti Muda Pulai Anak Air, diakui telah banyak bergerak bersama masyarakat, menghasilkan karya sendiri dalam bidang usaha ekonomi produktif, berupa kompos yang juga telah dinilai secara nasional. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan pemuda dan masyarakat Pulai Anak Air. Selain itu, Karang Taruna Bhakti Muda kelurahan Pulai Anak Air, juga aktif dalam kegiatan kepemudaan yang sarat dengan duaya Minangkabau, seperti randai dan silek tuo.

Baca Juga:  Peragakan Baju Adat Minangkabau, Ketua TP PKK Bukittinggi Pukau Peserta HKG PKK Nasional ke-47

“Karang Taruna Bakti muda air untuk mempersiapkan tingkat nasional memang kita rasakan sekali peran karang taruna sebagai salah satu kekuatan masyarakat pelaku utama dalam pembangunan dirasakan cukup dan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa Indonesia, peran karang taruna cukup proporsional sebagai upaya mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menyongsong masa depan bangsa,” jelasnya.

Baca Juga:  Berikut Nama Korban Keracunan Massal

Untuk itu, lanjuta Linda Faroza, Dinas Sosial Kota Bukittinggi terus memberikan bimbingan teknis kepada karang taruna Kota Bukittinggi. Melalui kegiatan ini diharapkan karena dapat mengelola organisasi secara profesional baik dari segi perencanaan pengorganisasian pelaksanaan dan pengawasan.

Selanjutnya, tim penilai provinsi, akan melalukan penilaian lanjutan melalui kunjungan lapangan dengan tujuan mendapatkan informasi yang lengkap untuk menetapkan pilar sosial terbaik tingkat provinsi Sumbar nantinya. Karang Taruna Bhakti Muda Bukittinggi, akan bersaing dengan karang taruna Payakumbuh, Padang, Pasaman Barat dan Sawahlunto.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top