Kaba DPRD Agam

Ketua DPRD Agam Himbau Warga, Jalani Ibadah Puasa Dengan Khusyuk

Lubukbasung, kaba12.com — Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan himbau masyarakat kabupaten Agam untuk menjalankan ibadah puasa yang jatuh mulai besok, Selasa,(13/4) dengan khusyuk. Seluruh umat Islam diharapkan bisa meramaikan mesjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Peran aktif masyarakat menelan masuknya bulan suci Ramadhan 1422 Hijriah saat ini, dengan membersihkan berbagai sarana ibadah, agar para jamaah nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah, menjadi perhatian dan catatan tersendiri bagi ketua DPRD Agam itu.

Baca Juga:  Fraksi Nasdem Hanura : Propemperda Penting

Hal itu disebutkan sebagai bentuk kesiapan bersama seluruh umat Islam dalam menyambut bulan penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT itu, sekaligus sebagai wujud kebersamaan dan jalinan silaturrahmi masyarakat yang kuat.

Disebutkan Novi Irwan, kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan 1422 Hijriah tahun ini, masih berada dalam masa pandemic covid-19, sehingga masyarakat diharapkan bisa betul-betul berperan dalam mengumandangkan syiar Islam di seluruh mesjid dan mushalla, sekaligus mendoakan semoga pandemic covid-19 bisa segera berlalu dari muka bumi ini.

Baca Juga:  Fraksi PKS, Dua Ranperda Alat Ukur Pelaksanaan Otoda

Disisi lain, Ketua DPRD Agam itu, menghimbau kegiatan di bulan suci Ramadhan saat ini, harus lebih diperbanyak dengan ibadah dan membangun kepedulian terhadap sesama, apalagi saat ini, kondisi ekonomi mayoritas masyarakat banyak yang terdampak pandemic covid-19, “ ini moment penting yang harus dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, selain dengan menjalankan ibadah khusyuk, yang mengoptimalkan perhatian dan kepedulian untuk sesama, “ungkap Novi Irwan itu dengan serius.

Baca Juga:  Pandangan Umum DPRD Agam terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top