Kaba Agam

Zul Arfin Jabat Ketua Forwana Sumbar

Palapuah, kaba12.com — Zul Arfin Dt.Parpatiah, Walinagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam dengan suara bulat terpilih sebagai Ketua Forum Wali Nagari (Forwana) Sumatera Barat periode 2021-2024 dalam musyawarah daerah Forwana Sumbar di Hotel Grand Zuri, Padang, Jumat kemarin.

Mengutip amcnews.com, terpilihnya Zul Arfin sebagai ketua Forwana Sumbar itu, menjadi salah satu prestasi luar biasa bukti kemajuan nagari di kabupaten Agam, sehingga amanah ketua forum walinagari se Sumatera Barat itu diberikan kepada sosok walinagari yang dikenal inovatif di kabupaten Agam tersebut.

Baca Juga:  Hari ke-5 PSBB di Agam, Pengawasan Makin Ekstra

Selain Zul Arfin, dalam forum Musda Forwana Sumbar itu juga ditetapkan sebagai sekretaris adalah ketua Forwana Kabupaten 50 Kota, dan bendahara

Sedangkan untuk Sekretaris dijabat oleh Ketua Forwana Liko Kabupaten Lima Puluh Kota, serta Bendahara dari Perwana Kabupaten Solok.

Dijadualkan, dalam waktu dekat, pengurus baru Forwana Sumbar itu akan dikukuhkan oleh gubernur Sumbar.

Baca Juga:  Masyarakat Pessel Diimbau Jangan Mau Disogok Pilih Selain Nasrul Abit

Seperti dijelaskan Zul Arfin, pemilihan pengurus Forwana Sumbar periode 2021-2024 yang difasilitasi DPMN Sumbar itu, berlangsung demokrasi, dimana seluruh perwakilan Perwana se Sumbar mengatakan dukungan dan memilihnya sebagai ketua.

Disebutkan, sesuai dengan keputusan rapat, selain prosesi pengukuhan oleh gubernur Sumbar, pihaknya akan langsung menggelar rapat kerja pembahasan program kerja dan penyusunan AD-ART organisasi.

Ditegaskan Zul Arfin yang juga ketua Forwana Agam itu, pihaknya bersama jajaran pengurus terpilih akan berupaya maksimal mendorong terlaksananya berbagai program yang akan dirancang yang sasarannya untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat nagari di Sumbar, yang ditopang oleh sinergitas seluruh nagari termasuk memaksimalkan koordinasi dengan berbagai stake holder yang ada.
“ Kita berkomitmen untuk mendorong optimalnya peran Forwana di Sumbar dalam berbagai aspek, “ tegasnya.

Baca Juga:  DPRD Agam Sahkan Perda, 10 Nagari Baru 13 Nagari Lagi Dibahas Awal 2021

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top