Kaba Pemko Bukittinggi

Wawako Launching Kepengurusan ALPPIND

Bukittinggi, KABA12.com — Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi melaunching kepengurusan Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (ALPPIND) Kota Bukittinggi. Kegiatan ini dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Sabtu (10/04).

Ketua ALPPIND Kota Bukittinggi, Ny. Nurna Eva Karmila Marfendi, mengatakan, ALPPIND didirikan tahun 2017. Kepengurusan ALPPIND Bukittinggi sudah dilantik sejak Februari 2021. Dengan visi sebagai perekat persaudaraan dan berkontribusi dalam membangun Indonesia yang bermartabat berbasis nilai agama dan budaya.

Sementara misi yang diemban ALPPIND adalah mengambil bagian secara proaktif dalam mengidentifikasi, menganalisa serta mencari solusi berbagai permasalahan yang terjadi pada bangsa, antara lain pembangunan ketahanan keluarga, kebangsaan dan politik.

Baca Juga:  Peringati HUT RI ke 73 Kec. MKS Gelar Lomba Volly

Misi yang kedua adalah membangun kemitraan serta bekerjasama dengan berbagai pihak dalam membangun Indonesia yang bermartabat. Selanjutnya mengoptimalkan berbagai potensi yang ada pada masyarakat, khususnya perempuan Indonesia untuk menemukan soluasi permasalahan bangsa dengan bingkai nilai agama dan budaya.

“Keberadaan ALPPIND di Bukittinggi siap berkontribusi dan bekerja sama dengan organisasi perempuan Bukititnggi sehingga memperkaya kontribusi perempuan. Kami berharap ALPPIND akan menjadi mitra pemerintah mewujudkan ketahanan keluarga lewat wanita hebat. Di dalam kepengurusan ALPPIND ini duduk berbagai perempuan dengan kompetensi berbeda yang diharapkan memiliki pengaruh mensukseskan visi dan misi pemko Bukittinggi,” jelasnya.

Baca Juga:  Wabup Agam Launching GJB di Tanjung Mutiara

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, selaku pembina ALPPIND, dalam arahannya, mengungkapkan kebanggaan dengan adanya organisasi perempuan peduli di Bukittinggi. Menurutnya, ketahanan keluarga adalah visi misi kedepan.

“Saat kita membangun maka unsur utama nya adalah rumah tangga. Kalau kita akan memberbaiki peradaban Bukittinggi yang harus kita perbaiki adalah ketahanan keluarga. Salah satu cara meningkatkan ketahanan keluarga lewat pemberdayaan ekonomi,” ungkap Marfendi.

Baca Juga:  Bendera Pusaka di Bukittinggi Telah Dibawa ke Lapangan Wirabraja

Wawako berharap, ALPPIND dapat membantu pemko dalam mengurangi angka pengangguran di Bukittinggi dan masyarakat mampu memberdayakan dirinya sendiri.

Selain Launching, ALPPIND juga melakukan Talkshow dengan tema “Indahnya Ramadhan Bagi Semua”, dengan menghadirkan narasumber antara lain dr. Rahmi Yetti SpA dari aspek kesehatan, Yossi Molina, S. Psi dari aspek psikologi dan Ahmad Budiman, Lc MA dari aspek keagamaan.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top