Kaba Terkini

Bupati Agam Hadiri Khatam Quran se-Nagari Malalak Selatan, Rahman : Sesuai Visi Agam Madani

Malalak, kaba12.com — Bupati Agam diwakili Asisten I Sekab.Agam Rahman,S,Ip,MM, hadiri acara khatam Al-Quran dan Wisuda Tahfizd Jus 30-yang diikuti seluruh siswa kelas V dan kelas VI Sekolah Dasar dalam wilayah Nagari Malalak Selatan, Sabtu,(10/4).

Khatam Al-Quran dan wisuda tahfizd yang diikuti puluhan siswa dalam wilayah nagari Malalak Selatan itu, mendapat apresiasi luar biasa dari berbagai komponen masyarakat,dibuktikan ratusan warga iku menghadiri kegiatan yang digelar.

Menurut Ricky Eka Putra, camat Malalak yang mendampingi bupati Agam, menyebutkan, kegiatan yang sengaja digelar menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1442 hijriah itu, selain untuk memberi apresiasi untuk para siswa yang dinyatakan khatam Al-Quran sekaligus wisuda tahfizd untuk siswa kelas V dan VI sekolah dasar yang ada di wilayah nagari Malalak Selatan itu, juga sebagai rangkaian silaturrahmi bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga:  Gedung Dinkes AgamTermegah Sulap Wajah Lubukbasung

Diyakinkan Ricky Eka Putra, pihaknya ebrsama unsur terkait di kecamatan Malalak, memberi dukungan penuh kepada seluruh elemen masyarakat, terutama para guru, guru mengaji dan penyuluh agama dalam mendorong penyiapan para siswa dan generasimuda yang menguasai ilmu agama, karena hal itu menjadi pilar penting bagi masa depan mereka.

“ Kita sangat berterimakasih dan memberi dukungan penuh atas kegiatan yang digelar itu,”ujarnya.

Baca Juga:  13-12-1982: 2.900 Warga Yaman Tewas Akibat Gempa

Sementara menurut Bupati Agam Andri Warman, diwakili Asisten I Sekab.Agam Rahman, langkah yang dilakukan jajaran pemerintah kecamatan, pemerintah nagari, seluruh unsur pendidik dan tokoh masyarakat didukung perantau, diyakini sebagai implementasi dalam upaya merealsiasikan visi-misi kabupaten Agam, sebagai daerah yang madani.

Hal itu, menurutnya harus terus dibangun dan dikembangkan, karena pengetahuan agama, pendidikan Al-Quran yang khatam, dan pendidikan tahfizd Quran, menjadi salah satu basis penting yang harus dimiliki pada generasi masa depan kabupaten Agam.

Rahman menambahkan, kegiatan keagamaan yang dilakukan seluruh elemen masyarakat di nagari dan kecamatan, menjadi salah satu item utama visi-misi kepala daerah kabupaten Agam, yang mesti dijabarkan dengan baik oleh seluruh pihak.

Baca Juga:  Listrik Pudur Penghitungan Suara Pemilu Terhenti di Tiku

“ Kami sangat berterimakasih pada seluruh unsur masyarakat di kecamatan Malalak, khususnya Malalak Selatan, yang memperlihatkan komitmen nyatanya untuk mendorong penyiapan generasi muda yang agamais dan menguasai ilmu agama, “ sebutnya.

Kegiatan khatam Al-Quran dan wisuda tahfizd Quran bagi siswa kelas V dan VI sekolah dasar itu dalam nagari Malalak Selatan itu, merupakan yang pertama diberlakukan di kabupaten Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top