Agam

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Nagari Kapau Gelar Thaharah Mesjid

Kapau, kaba12.com — Sambut bulan suci Ramadhan 1442 hijriah, jajaran pemerintah Nagari Kapau, kecamatan Tilatang Kamang, gelar thaharah masjid yang ada dalam wilayah nagari tersebut. Kegiatan bersih-bersih menyambut bulan suci itu, digelar serentak seluruh elemen masyrakat di 12 jorong dalam nagari tersebut.

Kegiatan rutin bersih-bersih jelang Ramadhan itu, disupport pemerintah nagari,dengan mengalokasikan anggaran Rp.1,2 juta per jorong untuk pembelian material khusus cat, agar seluruh masyarakat dalam nagari Kapau bisa khusyuk dalam menjalankan ibadah selama bulan puasa, karena sarana masjid yang bersih dan nyaman.

Baca Juga:  Fraksi di DPRD Bukittinggi Berikan Pemandangan Umum Terhadap Hantaran APBD-P 2019

Menurut Zulkarnaini, Walinagari Kapau, pihaknya bersama jajaran terkait di pemerintah nagari Kapau, setiap tahun menjadikan kegiatan thaharah masjid sebagai kegiatan rutin menjelang bulan suci Ramadhan, sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran kegiatan ibadah masyarakat.

Dijelaskan, pemerintah nagari tahun ini menganggarkan dana dalam APBNagari Rp,1,2 juta per jorong, yang tersebar di 12 jorong, dimaan masing-masing jorong bisa menyalurkannya pda pengurus masjid dan mushalla untuk perbaikan dan pembersihan sarana ibadah secara gotong-royong sebagai motivasi sekaligus sebagai ajang silaturrahmi bagi masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan.

Baca Juga:  #Agam Siaga Covid19, “ Hentikan Seluruh Acara Keramaian “

Ditambahkan, kegiatan goro bersama membersihkan rumah ibadah itu sudah berlangsung sejak Kamis kemarin, dan seluruh jorong sudah bergerak serentak, “ diharapkan, menjelang masuknya bilan suci Ramadhan, seluruh sarana ibadah sudah berbenah, bersih dan nyaman, sehingga kegiatan ibadah masyarakat bisa semakin khusyuk,” sebut Zulkarnaini.

Baca Juga:  Borong 22 Juara, Baso Juara Umum MTQN Ke-38 Agam

Diyakinkan, pihaknya akan terus berupaya, dukungan dan motivasi serta alokasi anggaran untuk kegiatan thaharah masjid serta perbaikan sarana ibadah di wilayah nagari Kapau, jumlahnya bisa terus ditingkatkan.

HARMEN/EDI Naram

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top