alterntif text

Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Hari Ini Melonjak Lagi-Tambah 26 Kasus Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Perkembangan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam mulai memperlihatkan trend menguatirkan. Dibuktikan dalam dua hari, terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi diatas 20 orang. Rabu kemarin, terjadi penambahan 23 kasus baru, sementara Kamis,(8/4) ini, tercatat 26 kasus terkonfirmasi baru.

Dengan penambahan kasus baru itu, total kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sejak pandemic covid-19 menyebar di kabupaten Agam sudah mencapai 2.169 orang.

Baca Juga:  Agam Raih WTP Tiga Tahun Berturut-Turut

Kondisi itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam, yang menyebut sesuai data harian covid-19 kabupaten Agam, Kamis hari ini terjadi penambahan 26 kasus baru, masing-masing 6 kasus berasal dari kecamatan Lubukbasung, 2 kasus dari kecamatan Tanjung Raya, 3 kasus dari kecamatan Palembayan, 1 kasus dari kecamatan IV Koto, 1 kasus dari kecamatan Banuhampu, 6 kasus dari kecamatan Sungai Pua, 3 kasus dari kecamatan IV Angkek, 2 kasus dari kecamatan Baso, dan 2 kasus baru dari kecamatan Tilatang Kamang.

Baca Juga:  Jalur Rawan Dua Sepeda Motor ' Lago Kambiang '

Ditambahkan, penambahan kasus baru hari ini, tidak berimbang dengan jumlah pasein sembuh yang hanya 3 orang, masing-masing 1 orang dari kecamatan Palembayan dan 2 orang dari kecamatan Baso, “ total pasien sembuh sudah mencapai 2.023 orang.

Dijelaskan Yosefriawan, dari total 2.169 kasus terkonfirmasi covid-19, dirinci 2.023 orang dinyatakan sembuh, 40 orang meningga dunia dan 106 orang dalam penanganan medis masing-masing 30 orang dirawat di beberapa rumah sakit, dan 76 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Putri, Korban Longsor di Soetta Meninggal Dunia di RS Mayapada

Perkembangan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam itu, diharapkan bisa menjadi catatan penting semua elemen masyarakat dan diharapkan, seluruh warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan, “ selalu paka masker, jaga jarak aman jika berada di lokasi ramai dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ sebut Asisten II Sekab.Agam itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top