Bukittinggi

TP PKK Bukittinggi Raker ke IX

Bukittinggi, KABA12.com — Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bukittinggi gelar Rapat Kerja ke IX. Kegiatan itu dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Kamis (08/04).

Rapat kerja dibuka oleh Wakil Wali Kota Bukittinggi dan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar, Wakil Ketua TP PKK Ny. Eva Marfendi, Plt. Asisten 3, Kepala SKPD, Camat dan Lurah se Kota Bukittinggi serta Ketua dan pengurus TP PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Ketua Panitia, Ny. Muchlisah Yuen Karnova, melaporkan, sebagai upaya peningkatan kualitas kerja dan memperkuat program kerja, dilaksanakan Rapat Kerja TP PKK Kota Bukittinggi. Raker ini dilaksanakan bertujuan untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program nasional yang diatur di dalam Permendagri nomor 26/2020.

Menurut Ny. Muchlisah, raker berlangsung satu hari pada Kamis 8 April 2021 dan diikuti lebih kurang 150 orang, terdiri dari Pembina, Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus Kota, Ketua dan Pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan serta mitra PKK Bukittinggi, dengan tema, “Menjalin Kemitraan dan sinergi menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera”,” jelasnya.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar, mengatakan, gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah. Sehingga peran aktif masyarakat dalam gerak pembangunan dapat digerakkan dalam kegiatan pembangunan maupun ikut menikmati hasil pembangunan itu sendiri.

“Rapat kerja ini akan menjadi forum dan sarana bertukar pikiran, terutama sesuai dengan tugas utama PKK sebagai penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” ungkapnya.

Dalam Raker akan dipaparkan rencana induk dan strategi PKK serta petunjuk teknis tata kelola PKK. Dua hal itu akan menjadi Role yang jelas terhadap apa yang seharusnya dilakukan untuk mendukung kinerja PKK.

Ny. Fiona mengharapkan, dukungan SKPD terkait dalam kegiatan PKK sehingga sasaran pemberdayaan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. Ia berharap kualitas kerjasama bersama SKPD dapat ditingkatkan lewat dukungan kegiatan SKPD yang terkait dengan PKK.

Selanjutnya Ny. Fiona memberikan penghargaan yang tinggi kepada pengurus dan anggota PKK Kota Bukittinggi atas kerja kerasnya dalam pemberdayaan masyarakat selama ini. Ia pun menegaskan, insya Allah TP PKK Kota Bukittinggi kedepan akan bergerak lebih baik demi kesejahteraan masyarakat. Namum tetap butuh kerjasama dan kekompakan, sehingga pekerjaan yang berat menjadi ringan.

Sementara, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, selaku Pembina TP PKK Kota Bukittinggi mengatakan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga memiliki tugas yang berat dalam memberdayakan dan mendorong kesejahteraan keluarga.

“Pembenahan keluarga sangat berat, dalam rangka ketahanan keluarga untuk mewujudkan kesiapan keluarga menghadapi apapun masalah di kehidupan ini. Setelah kenyamanan keluarga terciptaka maka ide-ide untuk kesejahteraan keluarga meningkat,” ujar Marfendi.

Wawako berharap, rapat kerja kali ini akan mampu menciptakan program kerja yang mampu mewujudkan kemitraan dan sinergitas dalam mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera di Bukittinggi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });