Kaba Agam

13 Kelompok Budidaya Ikan Nagari Lubukbasung Studi Tiru ke Family Peciase Padang

Lubukbasung, kaba12.com — Sebanyak 13 kelompok budidaya ikan air tawar nagari Lubukbasung gelar studi tiru ke Family Peciase di Pasia Kandang, Kota Padang, Kamis,(8/4).

Rombongan studi tiru kelompok budidaya ikan air tawar itu dipimpin walinagari Lubukbasung Dharma Ira Putra bersama para perangkat nagari dan walijorong se nagari Lubukbasung itu, untuk mempelajari budidaya magot yang sudah berkembang dengan pesat di Kota Padang.

Baca Juga:  HPSN 2018. Momentum Wujudkan Tanah Datar Bebas Sampah

Menurut Dharma Ira Putra, walinagari Lubukbasung, studi tiru yang sengaja digelar Pemerintah Nagari Lubukbasung itu, merupakan bagian dari upaya optimalisasi program pengembangan budiaya ikan air tawar yang tengah digarap nagari Lubukbasung.

Disebutkan, studi tiru yang digelar merupakan salah satu upaya mendorong penguasaan dan menambah ilmu pengelolaan ikan budidaya air tawar yang diyakini akan menjadi peluang ekoblnomi bagi nasyarakat, mengingat potensi luar biasa yang dimiliki nagari Lubukbasung dibidang perikanan air tawar sangat tinggi.

Baca Juga:  Program Indonesia Terang, PT. IRJ Akan Terangi Agam

” Kita akan dorong seluruh masyarakat melalui kelompok budidaya ikan air tawar di Lubukbasung, karena sangat.menjanjikan,” sebut Dharma Ira Putra.

Rombongan studi tiru pemerintah nagari Lubukbasung bersama jajaran kelompok budidaya ikan air tawar bertolak ke Padang pagi ini, dimana menurut Rino Syamna Putra, walijorong IV Surabayo, yang mendampingi walinagari Lubukbasung, para kelompok budidaya ikan itu sangat antusias dengan kegiatan yang digelar pemerintah nagari Lubukbasung saat ini.

Baca Juga:  PPDB Bukittinggi Terapkan Sistem Zonasi, Nilai Tidak Menentukan

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top