Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Kembali Melonjak-Hari Ini 21 Kasus Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Perkembangan kasus covid-19 di kabupaten Agam masih fluktuatif. Dibuktikan, Rabu,(7/4) hari ini, terjadi lonjakan yang cukup mengejutkan, pasalnya terjadi penambahan 21 kasus terkonfirmasi baru covid-19.

Penambahan 21 kasus terkonfirmasi baru covid-19 itu, berasal dari 8 kecamatan, masing-masing 7 kasus dari Kecamatan Tanjung Raya,2 kasus dari Kecamatan Ampek Nagari 2 kasus, 3 kasus dari Kecamatan Palembayan , 2 kasus dari kecmaatan Baso, 2 kasus baru dari kecamatan Tilatang Kamang, 3 kasus dari kecamatan Kamang Magek, 1 kasus dari kecamatan Banuhampu dan 1 kasus dari kecamatan IV Angkek.

“ Dengan penambahan 21 kasus baru tersebut, total terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam mencapai 2.147 orang, “ jelas Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam.

Dijelaskan Yosefriawan, selain penambahan 21 kasus baru, Rabu hari ini, ada penambahan 8 orang pasien sembuh dari covid-19, masing-masing 7 orang berasal dari kecamatan Kamang Magek dan 1 orang dari kecamatan Baso, sehingga total pasien sembuh sudah mencapai 2.020 orang, dengan persentase sembuh 94, 08 persen.

Ditambahkan Asisten II Sekab.Agam itu, akumulasi kasus covid-19 di kabupaten Agam 2.147 orang, dengan pasien sembuh 2.020 orang, dan meninggal dunia 40 orang, dan 87 orang menjalani perawatan medis, masing-masing 33 orang dirawat di rumah sakit dan 54 orang menjalani isolasi mandiri.

Menyikapi masih tingginya angka kasus baru covid-19 di kabupaten Agam, Yosefriawan menghimbau masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan, “ selalu taati protokol kesehatan, bersama kita putus rantai penyebaran covid-19, “ sebut plt.Kadinkes Agam itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top