Kaba Terkini

Tebar Bibit Ikan Nagari Lubukbasung, 28 Ribu Bibit Ikan Disebar di 8 Lokasi

Lubukbasung, kaba12.com — Program tebar bibit ikan untuk dikembangbiakan masyarakat di berbagai jorong dalam wilayah nagari Lubukbasung terus berlanjut.

Rabu,(7/4), sebanyak 28.000 ekor bibit ikan disebarkan di 8 lokasi budidaya yang dikelola pemuda, masyarakat dan masjid, sesuai proposal yang diajukan pada pemerintah nagari Lubukbasung.

Penyebaran 28.000 ekor bibit ikan di 8 lokasi yang dipimpin Dharma Ira Putra, walinagari Lubukbasung didampingi Walijorong Balai Ahad dan Walijorong Siguhung, masing-masing diserahkan di Pincuran Tujuah, Jorong Balai Ahad dan Jorong Siguhung, termasuk di 2 kolam masjid 1 kolam TPA, dan 1 lokasi ikan larangan TK Al-Ikhsan, Siguhung.

Baca Juga:  Program One Day Five Trees Berlanjut. Tim BPBD Agam Garap Jalur Sungai Batang

Walinagari Lubukbasung Dharma Ira Putra, usai penyebaran bibit ikan di 8 lokasi itu, menyebut, program tebar bibit ikan tersebut, merupakan rangkaian program yang sudah dirancang pihaknya seiring dengan program Agam menyemai dan Gemarikan.

Baca Juga:  54 SMA/MA di Sumbar Masih UNKP

Dimana, pihaknya mendorong seluruh jorong dan kelompok masyarakat untuk memanfaatkan potensi aliran sungai yang ada di wilayah masing-masing untuk dijadikan kawasan budidaya ikan air tawar.

Disebutkan Dharma Ira Putra, pemerintah nagari Lubukbasung, menyiapkan 180 ribu bibit ikan yang siap disebarkan ke seluruh wilayah nagari Lubukbasung, dimana mayoritas bibit ikan tersebut sudah disebar dan dibudidayakan masyarakat di berbagai lokasi.

Baca Juga:  PSMS Hajar PSPS, Djanur Puji Pemain Asal Uzbekistan

“ Kita berharap, masyarakat bisa mengembangkan potensi yang dimiliki dengan pemanfaatan aliran sungai tersebut, karena hal itu sepenuhnya untuk masyarakat,”sebutnya.

Walinagari Lubukbasung itu meyakinkan, program penyebarn bibit ikan itu, merupakan salah satu agenda penting pihaknya dalam menindaklanjuti program Agam menyemai yang sudah sejak lama dilaksanakan untuk masyarakat, termasuk pengembangan potensi perikanan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top