Kaba Terkini

In Memorian Pak De Tasman, Rahman: Beliau Orang Baik

Lubukbasung, kaba12.com — Kepergian mendadak Tasman Pak De,(55) Kasi.Ops.Dinas Perhubungan Kabupaten Agam membuat sontak banyak pihak. Pasalnya, sosok Tasman yang akrab dipanggil Pak De itu, dikenal pagarah dan dekat dengan semua orang.

Bahkan, dalam perjalanan kariernya yang cukup panjang dalam pemerintahan didominasi di Dinas Perhubungan, karena basis keilmuan dan pengalaman lapangan Pak De yang sangat tinggi,apalagi pola pergaulannya yang khas membuat sosok ini dikenal banyak orang.

Bahkan dimata pimpinannya, seperti halnya Dandi Pribadi, Kadishub.Agam saat ini, dimata Yosefriawan dan Rahman, Asisten II dan I Sekab.Agam yang merupakan mantan atasannya sebagai Kepala Dinas Perhubungan Agam, Pak De dikenal sebagai staf yang loyal, tak neko-neko dan langsung bergerak jika diinstruksikan.

Menurut Dandi Pribadi, Kadinas Perhubungan Agam, mengaku kaget menerima kabar duka tersebut, pasalnya hingga Rabu sore, Tasman masih berada di lapangan untuk mempersiapkan kunjungan Menteri PPN-Kepala Bappenas ke Maninjau, khususnya dalam pengaturan lalulintas.

Baca Juga:  Wartawan Agam Recharge Kualitas Penulisan Berita

“ Kami sangat berduka, kami kehilangan salah satu personil terbaik. Atas nama keluarga besar Dishub Agam kami menyatakan duka mendalam, dan atas nama almarhum, memohon seluruh rekan, sejawat dan semua masyarakat yang mengenal beliau memaafkan segala kesalahannya semasa hidup, dengan maaf itu, bisa melapangkan jalan ke syurga bagi almarhum, “ungkap Dandi Pribadi.

Baca Juga:  Perayaan HUT RI ke-75 di Pasar Raba'a Meriah

Hal serupa disebutkan Rahman, Asisten I Sekab.Agam yang juga mantan Kadishub.Agam, yang mengaku sosok Tasman Pak De, merupakan personil tangguh dan selalu siap setiap saat menjalankan tugas ke lapangan, “ beliau orang baik. Semoga Surga untuk beliau, “ ungkapnya.

Kasman, Kasi.Ops.Dishub Agam, meninggal dunia Rabu,(7/4) sekitar pukul 19.00 WIB, setelah sebelumnya mengeluh sakit pada anaknya dan dilarikan ke IGD RSUD Lubukbasung.

Baca Juga:  Johann Zarco Optimis Tampil Depan Publik Sendiri

Jenazah almarhum Tasman Pak De, yang dibawa dengan ambulance dan dikawal tim Dishub Agam Rabu malam, sampai berita ini ditayangkan, sudah sampai di rumah duka di kawasan Maharya, Kampung Satu, Nagari Luak Nan Duo, Simpang III, Kabupaten Pasaman Barat dan dijadualkan akan dikebumikan dengan upacara pelepasan resmi oleh Pemkab.Agam, yang akan dipimpin Bupati Agam. Tasman Pak De, meninggalkan 2 orang anak dan seorang istri.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top