Agam

Hujan Lebat, Jalan Hulu Banda Longsor

Malalak, kaba12.com — Dampak hujan lebat disertai angin kencang Senin,(5/4) dini hari menyebabkan ruas jalan Malalak di Jorong Salimpauang, dilanda longsor.

Akibat longsor tersebut, akses jalan di kawasan Malalak, khususnya ruas Sicincin-Malalak-Balingka kembali tersebut. Hingga siang ini proses pembersihan material longsor masih terus dilakukan, namun arus lalulintas masih belum bisa normal.

Musibah longsor itu dibenarkan Camat Malalak Ricky Eka Putra, yang menyebut, dampak hujan yang terjadi sepanjang Minggu,(4/4) malam kemarin, menyebabkan beberapa titik di jalur SIMAKA kembali terdampak.

Longsor yang cukup parah terjadi di Salimpauang, yang sama sekali tidak bisa dilewati kendaraan, “ saat ini masih dalam proses pembersihan, mudah-mudahan segera diatasi, “ sebut Ricky Eka Putra.

Diakui Camat Malalak itu, ruas SIMAKA merupakan salah satu ruas jalan yang rentan dilanda longsor, pasalnya mayoritas titik masih labil pasca pembangunan ruas jalan SIMAKA tersebut, “ kami himbau masyarakat untuk selalu waspada saat melintasi ruas jalan SIMAKA, apalagi jika cuaca buruk, “sebut Ricky Eka Putra lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top