alterntif text

Kaba Terkini

Gebyar AJEC 2021 Sukses, Event Pembuka Gairah Ekonomi di Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Gebyar Audy Joinaldy Esport Competition (AJEC) 2021 yang digelar kaum muda kabupaten Agam Sabtu-Minggu,(3-4/4) di GOR Rang Agam, Padang Baru, Lubukbasung berlangsung meriah. Event khusus yang sengaja dihadirkan para gammer online itu seakan menjadi pengobat “kebuntuan” setelah setahun lebih di kabupaten Agam tidak pernah digelar event berskala besar, akibat pandemic covid-19.

Bahkan diyakini, jutaan warga Sumatera Barat saat ini, seakan menyoroti Lubukbasung, menyusul event AJEC 2021 tingkat Sumatera Barat yang ditabuh Pengkab.Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Agam itu,karena kegiatan itu merupakan event pembuka bagi para pencandu game online di Sumbar. Apalagi, event yang dihadiri ratusan gammer dari berbagai daerah di Sumbar itu, membuat kota Lubukbasung makin ramai dikunjungi.

AJEC 2021 yang dibuka Bupati Agam diwakili kepala Disparpora Agam itu, dijadualkan akan berlangsung 2 hari, Sabtu-Minggu, dimana Sabtu,(3/4)digelar piala Audy Mobile Legend yang diikuti 40 tim, dimana masing-maisng tim berjumlah 4-5 orang.

Baca Juga:  Akhirnya Jihan Dapat Perhatian dan Pertolongan

Sementara Minggu,(4/4) besok akan digelar Piala Audy PUBG 2021 yang diikuti 64 tim, dimana masing-masing tim beranggotakan 4-5 orang.

Seperti dijelaskan Yuda Noveri, ketua Pengkab.ESI Agam, didampingi panitia AJEC 2021 Eka Heraska dan Kevin Trian, event yang dipusatkan di GOR Rang Agam itu, sudah cukup lama dipersiapkan, dimana kabupaten Agam mendapat kepercayaan sebagai daerah pelaksana event esport competition 2021.

AJEC 2021, ulas Yuda Noveri, merupakan event perdana yang digelar di kabupaten Agam, bahkan di Sumbar, tahun 2021, menjadi event pembuka dari rencana serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini, “ Alhamdulillah, Pengkap.ESI Agam bersama panitia AJEC 2021 mengantarkan kegiatan perdana ini, dengan harapan bisa memberi warga baru bagi dunia olahraga khususnya game online di kabupaten Agam, “sebutnya.

Baca Juga:  Enam Tahun Bertugas, Gianni De Biasi Mengundurkan Diri

Ditegaskan Yuda, pihaknya bersama panitia pelaksana, dan sesuai komitmen yang diketengahkan bersama unsur terkait di kabupaten Agam, dalam seluruh tahapan kegiatan yang digelar, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari proses kedatangan tim dari luar daerah, pendaftaran, pengaturan lokasi bertanding, “ kita tanpa penonton, yang ada dalam ruang dalam GOR, hanya tim pemain dan panitia, “ ulas Eka Heraska, panitia acara kepada kaba12.com.

Disisi lain, baik Yuda maupun Eka Heraska yang juga pengurus HIPMI Agam itu, event yang sengaja digelar itu, selain sebagai upaya untuk mengobati kerinduan masyarakat akan digelarnya kegiatan berskala besar ditengah pandemic covid19, juga untuk mendorong kembali menggeliatnya kegiatan ekonomi masyarakat, khususnya para pedagang kecil di wilayah Lubukbasung.

Baca Juga:  Jelang Porprov XV Sumbar Pertina Agam Lakukan Pematangan

“ Dengannya banyak peserta, termasuk dari berbagai kabupaten-kota di Sumbar yang datang ke Lubukbasung, setidaknya akan mendorong geliat ekonomi masyarakat. Namun, penekanan kami tetap, taati protokol kesehatan, “ ulasnya.

Bahkan bagi kaum muda yang kini makin eksis berkegiata di kabupaten Agam itu, AJEC 2021 menjadi ajang pembuka serangkaian rencana event yang akan digelar di kabupaten Agam, termasuk event khusus bidang ekonomi (UMKM) yang diharapkan bisa digelar bersama Pemkab. Agam dalam waktu dekat.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top