Kaba Terkini

Damkar Agam Tangani Pohon Tumbang, Akses Jalan Jorong Aua-Pakan Kamih Terhambat

Pakan Kamih, kaba12.com — Tim Damkar Agam bekerja optimal membantu penanganan dampak pasca bencana angin badai yang terjadi di berbagai wilayah di kabupaten Agam. Bahkan bersama masyarakat, tim pemadam kebakaran yang sengaja dikerahkan, Minggu pagi ini sudah menyisir di berbagai lokasi di kawasan Timur kabupaten Agam.

Seperti halnya penanganan pohon bamboo yang tumbang di ruas jalan nasional Sumbar-Riau yang sudah bisa dilewati kendaraan, juga pembersihan pohon besar yang tumbang di Jorong Aua, Nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang yang memutus akses jalan menuju pusat pemerintahan kecamatan di Pakan Kamih.

Baca Juga:  HPN 2021, Pasia Laweh Gelar Jambore Jurnalistik

Menurut Alek Youhendri, pihaknya bersama pemerintah kecamatan, nagari dan masyarakat berupaya menangani dampak musibah angin badai yang terjadi sepanjang Minggu,(4/4) dini hari, dimana satu per satu lokasi sudah berhasil ditangani sejak Minggu pagi.

Baca Juga:  Assosiasi BKAD Serdang Bedagai Studi Banding ke Agam

“ Pohon besar yang membelintang jalan di Jorong Aua, Nagari Koto Tangah, sudah berhasil diatasi, termasuk tim Damkar Sungai Tanang, sudah berhasil membersihkan material pohon yang tumbang di wilayah Nagari Gaduik, kami bergerak ke Nagari Kapau lagi, “ ungkap Alek Youhendri.

Baca Juga:  BAZ Dharmasraya Serahkan Beasiswa ke 410 siswa

Sementara menurut Ade Harlien, di wilayah kecamatan Tilatang Kamang ada beberapa titik yang terdampak musibah angin kencang Minggu dan saat ini, tim gabungan penanggulangan pasca bencana sudah bergerak di lapangan,” sebagian lokasi sudah berhasil diatasi, “ sebut Ade Harlien.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top