Kaba Terkini

Kadis.Pol.PP-Damkar Agam Bantah Tak Responsif, Kurniawan : Kami Ada Untuk Masyarakat

Lubukbasung, kaba12.com — Kepala Dinas Pol.PP-Damkar Agam membantah tak responsive dan tidak menindaklanjuti berbagai pengaduan yang disampaikan masyarakat tentang berbagai hal yang mencuat di wilayah Lubukbasung termasuk kasus 2 kafe yang disegel warga Minggu,(28/3) dini hari lalu.

Bahkan, dalam berbagai operasi yang digelar, tidak hanya berdasarkan laporan masyarakat semata, namun kerap dilakukan dengan operasi rutin termasuk bersama masyarakat dan aparat terkait dengan bergerak ke lapangan menjawab beragam aspirasi terkait masalah-masalah yang muncul.

Secara khusus, karena berbagai keterbatasan yang dimiliki pihaknya, jajaran Satpol PP Agam bersama seluruh personil, dengan dukungan seluruh elemen masyarakat yang ada, bisa bersinergi untuk melakukan pengawasan termasuk menertibkan berbagai hal yang berpotensi mengundang kerawaran sosial, termasuk berpotensi memicu penyakit masyarakat, karena hal itu sesuai tugas dan fungsi Satpol PP-Damkar Agam.

Baca Juga:  TNI dan Petani Bukittinggi Tanam Padi Serentak

Pernyataan itu ditegaskan Kurniawan Syahputra, Kadinas Pol.PP-Damkar Agam menyikapi reaksi masyarakat terhadap aktivitas beberapa kafe di wilayah kota Lubukbasung. Bahkan, masyarakat langsung bereaksi, dengan menyegel 2 kafe yang sudah sering mendapat teguran dan dilaporkan warga tersebut.

Dijelaskan Kurniawan Syahputra, terkait kasus 2 kafe tersebut, pihaknya beberapa waktu belakangan juga suda melakukan penindakan, termasuk menutup operasional kafe dan karaoke keluarga itu. Bahkan, hal itu didasari laporan dan aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  KPPI Agam Gelar Pertemuan Khusus Matangkan Program

Termasuk pengawasan yang dilakukan personil Saptol PP Agam terhadap kegiatan di kawasan GOR Basamo Mangko Manjadi, Padang Baru Lubukbasung, “ hal itu sudah tugas kami, dan itu akan terus dilakukan, “tegasnya.

Terkait berbagai keluhan dan aspirasi yang disampaikan tokoh masyarakat termasuk Walijorong IV Surabayo, Kurniawan Syahputra, menyebut hal itu akan menjadi catatan penting pihaknya untuk lebih memaksimalkan kegiatan di lapangan.

“ Ini masukan dan dukungan penting bagi kami. Dan kami berharap, masyarakat bersama Satpol PP Agam tetap satu, memerangi hal-hal yang berpotensi merugikan masyarakat, melanggar ketentuan Perda dan berbagai kegiatan yang berpotensi merusak norma-norma yang berlaku dalam masyarakat, “ ulasnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Minta Warga Ikut Perangi Pekat

Secara khusus Kurniawan Syahputra, berterimakasih pada jajaran pemerintah nagari Lubukbasung, walijorong, tokoh ninik mamak dan pemuda yang memperlihatkan kepedulian dan peran aktifnya untuk menertibkan hal-hal yang berpotensi merugikan, apalagi kegiatan yang dilakukan berjalan dengan baik, dan tidak menimbulkan gesekan dalam masyarakat.

” Kami berharap, kedepan perhatian dan kepedulian itu bisa semakin kokoh, sehingga hal-hal yang berpotensi merugikan masyarakat pun bisa diantisipasi sejak dini, “harap Kadinas Pol.PP-Damkar Agam itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top