Kaba Terkini

Pengurus HMKK Periode 2021-2023 Dikukuhkan, Walinagari: Solidaritas Kata Kunci

Koto Kaciak, kaba12.com — Pengurus Himpunan Mahasiswa Nagari Koto Kaciak (HMKK), Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, periode 2021-2023 resmi dikukuhkan, Minggu (28/3).

Pengukuhan pengurus harian HMKK ini dilakukan oleh Walinagari Koto Kaciak, Syawaldi di aula MDA Languang, dan dihadiri Ketua Bamus A. Dt Marun Batuah, Ketua KAN Angku Dt Marun Basa, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Masing-masing pengurus HMKK periode 2021-2023 yang dilantik yaitu, Ketua Syahri Dadi Setiadi, Wakil Ketua Faras Afif, Sekretaris I Sherly Chania Putri, Sekertaris II Fadhila Rahmi, Bendahara I Amatul Rahmah, dan Bendahara II Esti Ramadhani. Selanjutnya, Dewan Pengawas Harian yaitu Ketua Maulana Ihsan, Sekretaris Pebrina Nur Annisa, Bendahara Yandri Pratama, Anggota Fahrul Putra N, Rifal Ardiyatul Azmi, dan Salman Hamid.

Baca Juga:  Dinsos Agam Bantu Korban Kebakaran di Baso

Dalam kesempatan itu, Walinagari Koto Kaciak, Syawaldi mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus HMKK yang telah dilantik hari ini. Ia menyebut, seluruh pengurus HMKK diharapkan dapat meningkatkan solidaritas antar sesama mahasiswa demi mewujudkan keharmonisan didalam sebuah organisasi.

“Kami atas nama Pemerintah Nagari Koto Kaciak merasa bangga kepada seluruh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ini. Kami menilai antusiasme para mahasiswa sangat tinggi untuk mendirikan sebuah organisasi HMKK, sehingga hal ini patut diberi apresiasi secara khusus,” kata Syawaldi.

Menurutnya, selain dapat meningkatkan solidaritas dan silahturahmi antar sesama, sebuah organisasi ini juga bermanfaat untuk beberapa hal. Diantaranya membangun karakter menghadapi banyak orang, berbicara didepan umum, dan mengemukakan pendapat.

Baca Juga:  80 Mahasiswa KKN UNAND Diminta Ikut Promosikan Potensi Palupuah

“Melalui organisasi HMKK ini mari kembangkan diri, dan bangun karakter sebaik-baiknya. Karena kita adalah mahasiswa dengan almamater perguruan tinggi, yang siap menantang dunia, membangun jejaringan dan hubungan dengan para tokoh masyarakat baik di tingkat Nagari maupun Provinsi. Selain itu, mari persiapkan diri kalian masing-masing untuk menempuh dunia kerja dan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Harian HMKK Syahri Dadi Setiadi, menyampaikan terimakasih kepada jajaran mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMKK karena telah memberikan amanah dengan masa jabatan 2021-2023.

Menurutnya, organisasi HMKK ini dibentuk bertujuan untuk mempererat silaturahmi mahasiswa yang ada di Nagari Koto Kaciak, serta memberikan inspirasi kepada para pemuda dan pemudi dalam mendukung segala program demi kemajuan Nagari.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Melonjak, Camat Tanjung Raya Himbau Warga Disiplin Taati Prokes

“Disamping itu, sifat gotong royong di sebuah organisasi merupakan hal penting yang mesti dilakukan secara bersama, demi terwujudnya visi dan misi dari sebuah organisasi,” ujar mahasiswa UNP Jurusan Manajemen angkatan 2018 ini.

Dia menuturkan, dengan terbentuknya HMKK ini diharapkan nantinya bisa memberikan kontribusi positif dengan kreativitas dan inovasi yang dimiliki oleh mahasiswa. Karena menurutnya, sebagai seorang insan akademisi yang berintelektual harus semestinya memiliki peran penting dalam memajukan Nagari.

“Semoga seluruh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMKK ini diharapkan berkontribusi aktif dalam mendukung kemajuan Nagari. Selain itu dukungan penuh dari seluruh kalangan masyarakat juga dibutuhkan demi tercapainya tujuan yang diinginkan,” jelasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top