Kaba Terkini

Musibah Arus Deras Sungai Lubuk Hitam, 1 Warga Lubukbasung Meninggal

Lubukbasung, kaba12.com — Warga Lubukbasung berduka, menyusul musibah air bah yang terjadi di Sungai Lubuak Hitam, kelurahan Teluk Kabung Utara, kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Jumat,(26/3) kemarin, pasalnya 1 dari 3 korban yang meninggal merupakan warga Lubukbasung.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, musibah yang menggegerkan warga Sumbar kemarin, menyebabkan 3 mahasiswa Fakultas Tekhnik Sipil Universitas Negeri Padang (UNP) meninggal dunia bahkan sempat dihanyutkan arus sungai yang tiba-tiba membesar.

Data yang diperoleh kaba12.com, 3 korban yang meninggal masing-masing Dela,(21), Felisia Honesti, (21), dan Farulian,(21), ketiganya mahasiswa Fakultas Teknik Sipil UNP Padang, meninggal dunia diterjang arus deras sungai, Jumat ,(26/3) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:  TP-PKK Nagari Duokoto Ekspos Hasil Danau Maninjau Sebagai Inovasi UP2K

Sementara, 1 korban yang meninggal dunia yakni Felisia Honesti,(21), merupakan warga Kabun, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubukbasung, yang sebelumnya ikut bersama rombongan para mahasiswa untuk berwisata di sungai Lubuak Hitam, Padang tersebut.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari David Ricard Zoni, walijorong II Balai Ahad, Nagari Lubukbasung menyebutkan, musibah yang terjadi di kawasan wisata alam air terjun 3 tingkat Lubuk Hitam, Padang itu, terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, dimana rombongan mahasiswa yang berjumlah 16 orang itu, masing-masing 16 orang mahasiswa UNP dan 1 orang mahasiswa Unand Padang berniat berwisata di objek tersebut.

Baca Juga:  DPKP Agam Kembangkan Kampung Ikan di Siguhung

Disebutkan, saat rombongan menaiki lokasi lokasi wisata air terjun tingkat I sampai III, hujan mulai turun di kawasan itu. Saat rombongan naik ke lokasi air terjun tingkat III, tiba-tiba gemuruh air bah datang, sehingga rombongan itu, berupaya mencari lokasi aman dengan menyeberang sungai.

Diduga, saat menyeberangi sungai itu, 4 orang dari rombongan terseret arus deras air bah yang datang tiba-tiba. 1 dari 4 korban yang dihanyutkan air bah, berhasil selamat dan 3 orang lainnya dihanyutkan arus deras sungai Lubuak Hitam tersebut.

Ketiga korban baru berhasil ditemukan tim SAR gabungan setelah upaya pencarian dilakukan hingga larut malam, dan korban langsung dievakuasi ke RS. Bhayangkara Padang, termasuk korban Felisia Honesti yang Sabtu,(27/3) dini hari dibawa ke Lubukbasung.

Baca Juga:  Truk Semen Kecelakaan Jelang Exit Tol Tegal Parang Jakarta

Dijelaskan David Ricard Zoni, Felisia Honesti, dimakamkan di pandam pekuburan keluarga di Kabun, jorong II Balai Ahad, Nagari Lubukbasung yang diwarnai suasana duka oleh kelaurga dan kerabat yang melayat.

“ Kami atas nama walijorong dan pemerintah nagari Lubukbasung ikut berduka atas musibah tersebut, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini,” ungkap Walijorong II Balai Ahad yang sejak Sabtu dini hari sampai pemakaman korban berada di rumah duka tersebut.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top