Kaba Terkini

Pohon Tumbang Hantam Rumah Warga di Durian Bungkuak

Lubukbasung, kaba12.com — Perubahan cuaca ekstrem di wilayah kecamatan Lubukbasung makin menguatirkan warga. Seperti halnya dampak angin kencang Jumat,(26/3) siang menjelang shalat Jumat, menyebabkan pohon besar tumbang.

Dampak terjangan angin kencang yang menyebabkan pohon besar roboh itu, menimpa rumah Dismen,(36) di Durian Bungkuak, Jorong Kajai Pisik, Nagari Manggopoh Kecamatan Lubukbasung, yang menyebabkan kerusakan cukup parah di rumah berkonstruksi papan tersebut.

Baca Juga:  Eksekusi  Menunggu Kesiapan Pemohon

Tidak ada korban dalam musibah itu, rumah yang dihuni 5 jiwa itu, mengalami kerusakan yang cukup parah, karena mayoritas bangunan hancur dihantam pohon besar yang sudah tua tersebut.
Musibah rumah warga yang rusak akibat dihantam pohon tumbang itu dibenarkan walinagari Manggopoh Ridwan Dt.Tumbijo kepada kaba12.com.

Baca Juga:  Sempat Padam, Lahan Warga Kembali Terbakar di Aia Maruok-6,5 Hektar Ludes

Disebutkan, dampak angin kencang yang melawan wilayah itu, memicu beberapa pohon yang sudah lapuk dan tua, sangat rentan roboh dan patah, termasuk dampak terjangan angin kencang yang terjadi siang menjelang shalat Jumat tersebut, yang menimpa rumah milik Dismen.

“ Kita langsung informasi pada BPBD Agam untuk penanganan lebih lanjut, “sebut Ridwan.

Baca Juga:  Terdampak Pohon Tumbang, Darwanto Terima Bantuan Dinsos Agam

Untuk penanganan, tim BPBD Agam langsung bergerak ke lokasi kejadian bersama KSB Manggopoh yang langsung mengevakuasi pohon besar yang menimpa rumah korban. Sementara untuk penanganan lebih lanjut pihak pemerintah nagari Manggopoh tengah melakukan kajian untuk membantu perbaikan rumah warga yang rusak tersebut.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top