Kaba Terkini

Camat Tilkam Canangkan BBD V & BBGRM XVIII-2021, Dasawisma Berprestasi Raih Penghargaan

Pakan Kamih, kaba12.com — Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, canangkan Bulan Bhakti Dasawisma V & Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVIII di aula kantor camat Tilatang Kamang, Jumat,(26/3).

Acara pencanangan BBD ke-5 dan BBGRM ke-18 yang dihadiri unsur Forkopimda, ketua TP.PKK Tilatang Kamang, para kepala puskesmas yang ada di wilayah Tilatang Kamang, unsur Bundo Kanduang, pengurus BKMT dan para walinagari se kecamatan Tilatang Kamang, pengurus dasawisma dan ketua TP.PKK Nagari itu itu, mengusung tema perkuat semangat gotong royong dan mengefektifkan penerapan kesehatan dan pemanfaatan pekarangan dengan HATI-nya PKK dan dasawisma.

Baca Juga:  Pertanggungjawaban APBD 2017 Disetujui DPRD Agam

Dalam sambutannya, Ade Harlien, camat Tilatang Kamang menyebutkan, pencanangan BBD ke-5 dan BBGRM ke-18 untuk wilayah kecamatan Tilatang Kamang tersebut,merupakan jabaran program nasional yang sepenuhnya mendorong peran aktif masyarakat dalam mengebyarkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam masyarakat.

Tema yang diusung dalam moment pencanangan ini, sebut Ade Harlien sangat tepat ditengah semakin tingginya harapan pemerintah akan peran dan semangat gotong royong masyarakat dalam mendorong terealisasinya berbagai kegiatan pembangunan di tingkat kecamatan dan nagari.

Hal itu dibutkikan, dengan optimalnya dukungan yang diberikan terhadap berbagai kegiatan PKK baik ditingkat kecamatan maupun nagari, termasuk semakin tingginya tuntutan yang ditumpangkan pada kelompok dasawisma dalam memacu kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Tim Sepakbola Tanahdatar Lolos ke Perempat Final Porprov XV

“ Kami berharap, moment luar biasa ini, menjadi kerangka penting untuk seluruh elemen masyarakat di kecamatan Tilatang Kamang, untuk lebih memaksimalkan perhatian dan kepedulian terhadap berbagai program pembangunan, terutama yang secara optimal dilakukan PKK dan dasawisma, “sebut Ade Harlien.

Camat Tilatang Kamang itu optimis, dengan peran aktif PKK dan dukungan seluruh anggota dasawisma yang ada di kecamatan Tilatang Kamang, berbagai program yang sudah dicanangkan untuk mendorong peran aktif keluarga, dalam merealisasikan HATI-nya PKK serta berbagai kegiatan lain yang diarahkan untuk mensejahterakan masyarakat, menyehatkan masyarakat serta menjadikan generasimuda, penerus pembangunan masa depan yang cerdas dan sehat akan terealisasi nyata di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Pejabat Baru Dilantik Walinagari Minta Junjung Tinggi Etos Kerja

Dalam moment pencanangan tersebut, camat Tilatang Kamang dan ketua TP.PKK Tilatang Kamang juga menyerahkan piagam penghargaan kepada ketua kelompok dan kelompok dasawisma yang sukses mewakili kecamatan Tilatang Kamang dalam berbagai ajang lomba ditingkat kabupaten Agam dari tahun 2018-2021.

Di Tilatang Kamang, tercatat sebanyak 333 kelompok dasawisma yang aktif menggelar berbagai kegiatan bahkan aktif masyarakat mendorong sukses berbagai program.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top