Kaba DPRD Agam

DPRD Agam Minta Pemerintah Fokus, Dorong Ekonomi Warga Ditengah Pandemi

Lubukbasung, kaba12.com — Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan minta pemerintah untuk fokus mendorong peningkatan ekonomi masyarakat ditengah pandemic covid19 yang berdampak luas terhadap berbagai kegiatan warga, khususnya kegiatan perekonomian.

Diharapkan, program pemerintah yang dirancang dalam Musrenbang RPJM 2022 mendatang, kegiatan yang dirancang diharapkan bisa difokuskan untuk program pemulihan dan membuka peluang usaha baru yang bisa membantu masyarakat.

Baca Juga:  DPRD Agam Siaga Covid19, Suhermi Bagikan Masker & Sabun Cuci Tangan

Disisi lain, berbagai program prioritas yang diarahkan untuk kegiatan ekonomi, pendidikan, pariwisata dan UMKM diharapkan betul-betul bisa terkondisi dengan baik, sehingga akan memberi dampak luas bagi masyarakat banyak, termasuk dalam mendorong pengembangan potensi yang dimiliki kabupaten Agam.

Hal itu diharapkan Novi Irwan, ketua DPRD Agam terkait dengan kegiata pra musrenbang-RPJM 2022 yang digelar Pemkab.Agam saat ini.

Baca Juga:  DPRD Agam Tutup Masa Sidang 2016

Diakui Novi Irwan, saat ini, berbagai lini usaha dan kegiatan ekonomi masyarakat terdampak pandemic covid19, bahkan kini banyak potensi pengangguran yang akan muncul, yang muaranya beresiko luas terhadap berbagai program yang dirancang pemerintah.

Secara khusus, Novi Irwan berharap, berbagai program dan kegiatan pembangunan yang kini tengah dirancang bersama, untuk 5 tahun kedepan, betul-betul fokus pada upaya mendorong peningkatan ekonomi dan menjamin ketersediaan usaha, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai peluang ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Ranperda Perubahan RTRW Dibedah Khusus, DPRD Agam Gelar Paripurna

“ Kita optimis, dengan komitmen bersama, didukung upaya dari berbagai pihak, berbagai rancangan yang disusun akan berdampak positif terhadap upaya peningkatan ekonomi masyarakat kabupaten Agam, “ sebut Novi Irwan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top