Kaba Terkini

Fokus Dorong Pengembangan Wisata, Bupati Andri Warman Kunjungi Berbagai Objek Wisata

Baso, kaba12.com — Komitmen Bupati Agam Dr.Andri Warman untuk mendorong pengembangan potensi pariwisata di kabupaten Agam yang disebutkan bisa menjadi salah satu peluang dalam peningkatan ekonomi masyarakat di masa pandemic covid-19 mulai dibuktikan.

Hal itu, dengan survei awal yang dilakukan langsung Andri Warman, Minggu,(7/3) kemarin di 3 objek wisata masing-masing objek wisata petik jeruk di Koto Gadang, Nagari Koto Tinggi, dan Puncak Data, jorong Bukik Apik, Nagari Padang Tarok, kecamatan Baso dan green house lezatt, kecamatan IV Angkek .

Mengutip amcnews.com, kunjungi bupati Agam yang didampingi Kepala Disparpora Agam, Syatria, Kaban Kesbangpol Agam, Yunilson, Kadis.Pol PP-Damkar Agam, Kurniawan Syahputra, para camat dan jajaran pemerintah nagari.

Dalam kunjungan lapangan tersebut, bupati Agam itu menyebutkan, pandemic covid-19 yang sudah melanda dunia sejak setahun terakhir, berdampak luar biasa di berbagai sektor yang berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat, termasuk warga yang selama ini beraktivitas memanfaatkan potensi wisata yang ada di kabupaten Agam.

Ditambahkan Andri Warman, sesuai dengan visi misinya, enjadikan Kabupaten Agam lebih maju lagi, salah satunya fokus dalam pengembangan potensi pariwisata, yang akan menjadi salah satu objek penting yang akan didorong secara optimal.

Andri Warman optimis, dengan memanfaatkan berbagai peluang yang ada, sesuai komitmennya, potensi wisata yang ada di kabupaten Agam diyakini akan bisa lebih maju dan berkembang bahkan akan bisa dimanfaatkan sebagai peluang ekonomi di segala aspek oleh masyarakat.

“ Dengan memaksimalkan potensi wisata yang ada, secara otomatis akan mendorong tingkat kunjungan ke berbagai objek wisata yang ada, dan berpeluang mendorong kegiatan ekonomi masyarakat, “ ulasnya.

Bupati Agam itu berharap, upaya pengembangan potensi wisata yang ada di kabupaten Agam itu bisa didukung oleh berbagai pihak, karena hal itu penting dalam upaya memacu peningkatan ekonomi masyarakat yang terdampak luar biasa oleh pandemic covid-19, “ kami optimis, potensi wisata Agam akan menggeliat kembali,” sebutnya.

Bupati Agam yang dilantik, Jumat,(26/2) lalu itu, dalam berbagai pernyataannya, memproyeksikan pengembangan potensi wisata kabupaten Agam yang sangat kompleks bahkan sangat dikenal oleh dunia dan peluang itu akan kembali dipacu oleh pemerintah kabupaten Agam kedepan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });