Kaba Terkini

PGRI Bukittinggi Akan Bangun Gedung Sekretariat Sendiri

Bukittinggi, KABA12.com — Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bukittinggi masa bakti 2020-2025, berencana untuk membangun gedung sekretariat PGRI Kota Bukittinggi. Karena sampai saat ini, PGRI Kota Bukittinggi belum memiliki gedung sekretariat sendiri.

Ketua PGRI Kota Bukittinggi, Heru Triastanawa, mengatakan, setelah terbentuk kepengurusan baru PGRI Kota Bukittinggi masa Bahkti 2020-2025 pada Oktober 2020 lalu, pengurus PGRI mulai merencanakan sejumlah program dan kegiatan. Salah satu rencana besar yang menjadi harapan PGRI Kota Bukittinggi adalah pembangunan gedung sekretariat sendiri.

Pembangunan gedung sekretariat ini sangat butuh, karena sekretariat PGRI sekarang hanya menumpang di gedung SMPN 4 Bukittinggi. Dengan kondisi yang ada sekarang, maka sudah seharusya PGRI memiliki gedung sekretaris sendiri seperti yang dimiliki oleh PGRI di derah tetangga.

“InsyaAllah pengurus PGRI berencana dan bertekad  untuk membangun gedung baru untuk mewadahi anggota PGRI kota Bukittinggi yang jumlahnya hampir dua
ribuan. Untuk pembangunan ini, kita tengah berupaya mencari tanah yang cocok  untuk lokasi pembangunan gedung sekretariat tersebut. Kita berharap pembangunan gedung PGRI Kota Bukittinggi bisa terwujud  dalam lima tahun ini,”  kata Heru.

Ia menyebutkan, untuk membangun sekretariat PGRI ini tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik dari segi moril maupun materil,  terutama dukungan penuh pemerintah daerah. Ia mengakui, perhatian pemerintah daerah selama ini  terhadap PGRI sudah ada. Bahkan untuk 2021, Pemko Bukittinggi  memberikan bantuan hibah untuk PGRI.

Kedepan tentu PGRI berharap dukungan dan bantuan dari Pemko Bukittinggi untuk pembangunan gedung sekretariat PGRI yang permanen, sehingga nantinya kehadiran sekretariat PGRI bisa  dimanfaatkan oleh anggota PGRI untuk berkumpul-kumpul, rapat anggota, rapat kerja kelompok guru, dan untuk kegiatan pendidikan lainnya.

“Dengan adanya sekretariat milik sendiri, tentu anggota PGRI yang terdiri dari para guru- guru akan merasa nyaman untuk melakukan berbagai kegiatan. Disamping itu, para guru bisa lebih berkreatifitas. Untuk itu mohon doa dan dukungan kita semua agar rencana untuk membangun gedung PGRI milik sendiri  bisa terwujud,” ujar Heru. 

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });