Kaba Terkini

Yuen Karnova Serah Terimakan Tugas Wako dan Wawako Kepada Erman Safar- Marfendi

Bukittinggi, KABA12.com — Erman Safar dan Marfendi telah dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi. Selanjutnya, Sekda yang sebelumnya didaulat sebagai Plh Wako, menyerahkan secara resmi tugas Kepala Daerah, kepada Wali Kota Erman Safar, di Auditorium Pustaka Bung Hatta, Sabtu (27/02).

Sekda Bukittinggi, Yuen Karnova, menyampaikan selamat kepada Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, yang telah dilantik oleh Gubernur Sumbar. Secara resmi seluruh amanah Kepala Daerah telah dipikul oleh Erman Safar dan Marfendi.

“Niat ikhlas beliau berdua, tentunya kami doakan dalam melaksanakan tugas nantinya. Kami dari pimpinan dan seluruh SKPD akan berada bersama dengan wako dan wawako untuk mewujdukan program kerja pemerintahan di bawah kepemimpinan Erman Safar dan Marfendi. Kami tentunya butuh bimbingan dari Wakk dan Wawako, untuk mewujudkan keinginan kita bersama. Kita juga yakin unsur forkopimda akan mendukung program pemerintah secara bersama sama,” ujar Yuen Karnova.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, setiap pemimpin tentu memiliki prestasi dan hal hal positif di masanya. Sebut saja, pembangunan terminal di masa Wako Umar Gafar, pembangunan jalan by pass pada kepemimpinan Wako Armedi Agus, pembangunan balaikota pada masa Wako Djufri, pembangunan fly over pada kepemimpinan Wako Ismet Amzis dan pembangunan serta operasional RSUD pada kepemimpinan Wako Ramlan Nurmatias. Semuanya masih dapat dirasakan hingga saat ini dan tentu saja hal itu akan dilanjutkan dengan penuh tanggung jawab .

“Kami tentu berharap pemimpin pemimpin terdahulu agar senantiasa membimbing dan memberikan masukan kepada kami agar penyelenggaraan pemerintahan kedepan dapat berjalan baik dan lancar,” ungkap Erman Safar.

Keberhasilan membangun daerah tidak berasal dari keberhasilan pelaksanaan program pembangunan semata, tapi bagaimana menyatukan seluruh potensi masyarakat dan jajaran pemerintahan. Untuk itu butuh kerjasama seluruh stakeholder agar tujuan menjadi Bukittinggi hebat tercapai.

Pada kesempatan itu, Wako menyampaikan untuk maju sebagai Kepala Daerah Kota Bukittinggi, Erman Safar mengusung visi menciptakan Bukittinggi hebat berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah. Hebat didefinisikan pada Humanis, Enterpreanur, Bijak, Agamais dan Tauladan.

“Visi itu dijabarkan dalam tujuh misi, hebat sektor peningkatan ekonomi kerakyatan, hebat dalam sektor pendidikan, hebat sektor kesehatan dan lingkungan, hebat dalam sektor kepariwisataan, seni budaya dan olahraga, hebat dalam tata kelola pemerinahan, hebat dalam sektor sosial kemasyarakatan dan hebat dalam sektor pertanian,” paparnya.
Wako Erman Safar meminta, seluruh pihak dapat berkoordinasi gar lahir program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kota Bukittinggi.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, menyampaikan, dengan telah dilantik Erman Safar dan Marfendi, sebagai Wako dan Wawako Bukittinggi, maka seluruh rangkaian demokrasi yang sarat dinamika, independensi, idealisme dan harapan telah usai. Semua merupakan ikhtiar untuk menciptakan situasi pembangunan, yang diharapkan dapat terus maju berkembang, serta dapat memenuhi harapan masyarakat meraih kesejahteraan.

“Kini saatnya kita melangkah bersama melanjutkan ujian sejarah, mewujudkan janji untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Hadirlah di tengah masyarakst siang malam, agar mereka bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan,” ungkap Mahyeldi.

Pemko Bukittinggi harus cerdas dan bergegas menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Masyarakat harus dirangkul, untuk bersama mewujudkan harapan yang dicita-citakan.

“Pembangunan akan berhasil jika ada dukungan dan partisipasi masyarakat. Kita harus laksanakan konsolidasi, rapatkan barisan Pilhan yang harus dilakukan adalah sinergi dan perkuat hubungan pemerintah dengan masyarakat. Kami pun apresiasi Wako Erman Safar yang tetap mengenang prestasi pemimpin yang terdahulu. Dalam membangun daerah, harus tetap mengapresiasi perjuangan sebelum sebelumnya. Ini sangat luar biasa dan kami akan apresiasi serta dukung penuh dari provinsi,” ungkap Mahyeldi.

Gubernur tetap meminta kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan. Karena Sumbar masih berada dalam pandemi covid-19, yang tentunya akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkipimda, Kepala SKPD, Anggota DPR RI, Ade Rizki Pratama dan Andre Rosiade, Pimpinan dan Anggota DPRD Bukittinggi. Selain itu, hadir mantan Wali Kota H. Djufri, mantan Wakil Wali Kota, Irwandi, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan sejumlah undangan lainnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });