Kaba Pemko Bukittinggi

Masa Jabatan Berakhir- Ramlan Nurmatias : Terima Kasih Warga Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — 17 Februari 2021, menjadi hari terakhir masa jabatan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi.

Dalam serah terima jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Bukittinggi yang mungkin beberapa harapan tidak terpenuhi.

Hal tersebut, pada umumnya berbenturan dengan aturan yang berlaku. Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini.

“Kami tidak mungkin melanggar aturan. Dalam menjalankan pemerintahan, aturan itu nomor satu. Semuanya diikat dengan aturan. Menjalankan pemerintahan saat ini dengan beberapa tahun lalu itu jauh berbeda. Aturan semakin ketat. Semuanya dijalankan dengan transparansi dan akuntabel. Untuk itu kami meminta maaf atas kesalahan dan kekurangab kami selama lima tahun terakhir dalam memimpin Kota Bukittinggi ini,” ungkap Ramlan Nurmatias, saat sertijab, Rabu (17/02).

Ramlan Nurmatias, merupakan sosok Kepala Daerah yang dikenal taat aturan. Dalam mengambil sebuah kebijakan, Ramlan Nurmatias dalam jabatannya sebagai Wali Kota, pernah membuka arsip arsip terkait aset pemerintah daerah. Dengan data itu, banyak ditemukan sejumlah aset daerah yang tidak terjaga, bahkan telah digunakan oleh oknum masyarakat.

“Ini yang kami coba selamatkan. Salah satu tugas kami sebagai kepala daerah, untuk menyelamatkan aset. Tapi kami sadar ini akan mendapat respon kurang baik dari beberapa pihak. Namun semua harus kami jalani,” tegasnya.

Wali Kota Bukittinggi 2016-2021, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, lima tahun lalu, Bukittinggi memiliki banyak persoalan. Untuk itu, ia berniat maju menjadi kepala daerah, untuk mencari solusi dari berbagai persoalan itu.

“Alhamdulillah setelah dilantik 2016, satu per satu kami bersama Wakil Walikota Bapak Irwandk, selesaikan dengan baik. Kita pilah, mana urusan wajib mana urusan pilihan, kita selesaikan semua. Masyarakat tentu merasakan apa yang telah dilakukan pemerintah bersama SKPD. Visi misi yang tertuang dalam RPJMD, merupakan sebuah janji kepala daerah dengan masyarakatnya. Ini yang terus diupayakan secara maksimal untuk realisasinya,” ungkapnya.

Menjadi kepala daerah, tentu harus melayani masyarakat dengan transparansi. Namun diakui banyak persoalan kepentingan yang berbenturan dengan aturan yang berlaku.

“Kami dari awal komit untuk membangun Bukittinggi menjadi kota yang nyaman dan aman untuk dikunjungi. Forkopimda sangat membantu dan mendukung pemerintah daerah. Menjadi pemimpin itu tidak mudah. Saya atas nama pribadi dan keluarga, meminta maaf. Terima kasih kepada DPRD, Forkopimda, seluruh ASN dan mitra kerja pemerintah, atas kerjasama selama ini. Terima kasih juga kepada masyarakat dan juga rekan wartawan yang telah ikut mendukung serta mengingatkan kami dalam memimpin Kota Bukittinggi selama lima tahun terakhir,” ujar Ramlan.

Sosok yang dikenal tegas namun bersahaja itu, juga berpesan kepada ASN Kota Bukittinggi untuk tetap bekerja ikhlas dan mengedepankan aturan.

“Dukung pemerintahan selanjutnya. Bekerja itu ibadah. Jangan langgar aturan,” tegasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });