Kaba Terkini

Pelantikan Bupati Agam Masih Tak Jelas, M.Dt.Maruhun : Berbagai Opsi Sudah Disiapkan

Lubukbasung, kaba12.com — Hingga Minggu,(14/2) malam kepastian jadual pelantikan dan prosesi pengukuhan bupati-wakil bupati Agam perode 2021-2026 hasil Pilkada Serentak, 9 Desember 2020 masih belum jelas.

Hingga kini, unsur terkait di Pemkab.Agam masih belum menerima instruksi lebih lanjut, termasuk surat keputusan terkait dengan prosesi pelantikan atau bentuk kebijakan lain dari pemerintah pusat maupun gubernur Sumbar.

Walau demikian berbagai opsi sudah disiapkan jajaran terkait di Pemkab.Agam, termasuk jika kemungkinan adanya perintah mendadak dari pemerintah pusat dan Pemprov.Sumbar terkait dengan pengukuhan dan pelantikan bupati-wakil bupati Agam terpilih tersebut.

Tidak hanya persiapan sarana kegiatan pelantikan dan pengukuhan, baik secara langsung maupun virtual, termasuk atribut yang akan digunakan oleh pasangan bupati-wakil bupati Agam terpilih untuk proses pelantikan sudah dipersiapkan sejak lama.

Hal itu ditegaskan Sekab.Agam M.Dt.Maruhun menjawab kaba12.com, terkaait dengan pelaksanaan pelantikan bupati-wakil bupati Agam terpilih hasil pilkada Agam yang sebelumnya disebut-sebut akan dijadualkan tanggal Rabu,17 Februari 2021 mendatang sesuai habisnya masa tugas bupati-wakil bupati Agam periode 2016-2021.

Diakui M.Dt.Maruhun, hingga kini pihaknya , bahkan kondisinya sama dengan daerah lain se Indonesia yang masa tugas kepala daerahnya habis tanggal 17 Februari ini, masih belum memperoleh keputusan resmi dari pemerintah pusat maupun propinsi terkait dengan jadual pelantikan termasuk mekanisme yang harus dilakukan.

“ Sampai malam ini, kita masih belum mendapatkan perkembangan, terutama surat keputusan yang harus dilakukan, kita masih menunggu, “ sebut M.Dt.Maruhun.

Walau demikian, ditegaskannya pihaknya bersama unsur terkait sudah mempersiapkan berbagai opsi, termasuk kemungkinan bentuk kegiatan pelantikan dan pengukuhan yang harus dilakukan, karena jika perintah dan keputusannya dikeluarkan mendadak, pihaknya tidak begitu kesulitan melakukan persiapan.

“ Kita masih terus melakukan koordinasi, pasca penetapan plh.gubernur Sumbar, Jumat pekan lalu, kita masih menunggu keputusan lebih lanjut dari pemerintah pusat, “ ulasnya.

Terkait proses pelantikan yang sebelumnya disebut-sebut akan digelar Rabu,(17/2), dikuatirkan tidak terlaksana, karena hingga Minggu tadi malam, keputusan resmi dari pemerintah pusat masih belum keluar.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });