Kaba Terkini

Oscar Terpilih Aklamasi Pimpin PSSI Kota Bukittinggi 2021-2025

Bukittinggi, KABA12.com — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bukittinggi gelar Kongres di Hotel Mersi, Minggu (14/02). Dalam kongres tersebut, Oscar terpilih secara aklamasi pimpin PSSI Bukittinggi periode 2021-2025.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, diwakili Kadisparpora Supadria, membuka secara resmi Kongres Asosiasi PSSI Kota Bukittinggi yang dihadiri Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt. Rajo lelo beserta Sekretaris Asprov Hendra Dupa dan Ketua Komisi Wasit Julius Dede, ketua KONI Kota Bukittinggi Dhipa Arkendi, Anggota DPRD Kota Bukittinggi Zulhamdi Nova Chandra, Pengurus PSSI Kota Bukitinggi dan voter (peserta yang punya hak pilih).

Ketua PSSI Kota Bukittinggi periode 2016 -2020, Dolly Ivone menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah mengelar acara Kongres PSSI Kota Bukittinggi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pengurus yang telah bekerjasama dengan baik selama ini. tentunya kita semua berharap, kedepannya PSSI Kota Bukittinggi lebih maju dan lebih berprestasi,” ujar Dolly Ivone.

Dalam Kongres PSSI Askot Bukittinggi dilaksanakan pemilihan ESCO (Eksekutif Commite) yang terdiri dari 7 orang yaitu Ketua, Wakil Ketua dan 5 orang Anggota Komite Eksekutif oleh Voter.

Ketua Komite Pemilihan Asosiasi PSSI Kota Bukittinggi Lasmawan menjelaskan, berdasarkan tatib, proses pemilihan sesuai dengan rundown acara sesuai dengan Kongres yang sudah tertuang dalam statuta.

“Dalam pemilihan yang sudah dilakukan untuk memilih Komite Eksekutif yang terdiri dari 7 orang, yang terdiri dari Ketua, wakil Ketua dan 5 orang anggota komite eksekutif, dimana sebanyak 18 voter (peserta yang punya hak suara) yang hadir dari 21 voter yang ada sepakat menyatakan secara aklamasi penuh kepada Oscar sebagai Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Bukittinggi,” jelas Lasmawan.

Lasmawan menyebutkan, bahwa setelah terpilihnya Oskar sebagai Ketua Umum, maka dalam beberapa hari ini akan segera menyusun kepengurusan, seperti wakil ketua dan lima anggota komite eksekutif lainnya. “Sebab yang akan di SK-kan oleh Asprov adalah tujuh orang komite eksekutif itu,” sebut Mawan.

Ketua Umum terpilih Asosiasi PSSI Kota Bukittinggi Oscar menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua voter yang dalam Kongres ini telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Organisasi ini empat tahun kedepan. “Sepakbola Bukittinggi ini harus kita bangkitkan, untuk itu mari kita bersinergi secara bersama sama untuk membangkitkan dan melahirkan pemain-pemain yang nanti bisa main pada liga satu maupun dua,” ujarnya.

Ketua KONI Kota Bukittinggi, Dhipa Arkendi, juga mengapresiasi pelaksanaan Kongres Askot PSSI Kota Bukittinggi yang sangat mematuhi protokol kesehatan dan mengucapkan selamat melaksanaksan Kongres ini. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras pengurus sebelumnya dan selamat kepada Oscar serta pegurus PSSI 2021-2025.

“Kami berharap prestasi sepakbola Bukittinggi kembali berjaya dan akan lahir kembali pesepakbola terkenal Bukittinggi,” sebut Dhipa Arkendi.

Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt. Rajo lelo menjelaskan, Kongres merupakan rapat tertinggi dalam kepengurusan Askot PSSI Bukittinggi, dimana dalam kongres tersebut voter mempunyai hak suara penuh untuk menentukan atau memilih (Esko) yaitu ketua, wakil ketua dan 5 anggota untuk di SK oleh Asprov Sumbar.

“Sementara untuk nama-nama pengurus pada komisi-komisi lainnya akan di SK-kan oleh ketua terpilih dengan anggotanya. Kita di Sumbar juga sudah punya asosiasi wasit, yang mana tetap berada dalam Asprov dan punya hak penuh dalam Kongres. Tentu untuk Askot Bukittinggi perlu juga dibentuk asosiasi wasit ini kedepannya,” ungkapnya.

Indra juga mengapresiasi ketua Askot Bukittinggi, walaupun dia tidak mencalonkan diri kembali, tetapi dia hadir dalam Kongres ini sebagai rasa tanggungjawabnya terhadap organisasi.

Dan siapapun ketua terpilih nantinya dapat mengayomi sepakbola Bukittinggi ini sehingga prestasi sepakbola Bukittinggi bisa jaya kembali dan akan melahirkan bintang-bintang sepakbola bertaraf nasional asal kota Bukittinggi.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi yang diwakili Kadisparpora Supadria menyebutkan, Pemko Bukittinggi tentunya menaruh harapan besar pada pengurus baru untuk makin membenahi PSSI Bukittinggi.

“Sehingga menghadapi Porprov tahun depan kita semua berharap tim Bukittinggi bisa merobah posisi ke yang lebih tinggi. Semua itu tentu butuh kerja keras. Untuk itu diminta kepada pengurus yang baru nanti adalah orang-orang berjiwa bola yang tahu dan paham dengan sepakbola,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Asosiasi PSSI Provinsi Sumbar, Hendra Dupa sebelum menutup Kongres ini secara resmi mengatakan, Kongres merupakan forum tertinggi dalam Asosiasi PSSI Kota dalam mengambil keputusan. Kongres wajib dilakukan, walaupun sebelum Kongres dilaksanakan sudah ada kebulatan tekad untuk menetapkan siapa Ketua terpilih.

“Untuk itu, kami mengucapkan selamat atas terpilihnya Oskar sebagai Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Bukittinggi dalam Kongres yang berjalan dengan lancar, aman, sukses dan penuh keakraban ini, ” ujar Hendra Dupa.

Hendra menyampaikan, kepada Ketua terpilih untuk dapat segera mengirimkan tujuh nama yang ada pada Komite Eksekutif untuk bisa diterbitkan Sk-nya oleh Asosiasi PSSI Provinsi Sumbar sebagai legalitas dan keabsahan dari hasil Kongres ini,” ujar Hendra.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });