Kaba Terkini

UMSB Bangun Dua Masjid Dengan Waqaf H. Hendri dan Hj. Wet

Bukittinggi, KABA12.com — Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB) mulai pembangunan masjid di kampus III Bukittinggi dan kampus IV Payakumbuh. Pembangunan masjid ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Bukittinggi, di UMSB Bukittinggi, Kamis (11/02).

Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, menjelaskan, pembangunan dua masjid ini merupakan waqaf dari H. Hendri dan Hj. Wet beserta keluarga. Dimana, H. Hendri bersama keluarga telah sepakat untuk ikhlas mewaqafkan hartanya untuk pembangunan dua masjid UMSB.

“Satu masjid akan dibangun di kampus III Bukittinggi dengan dana Rp 2 milyar dan satu masjid lagi akan dibangun di kampus IV Payakumbuh dengan dana Rp 1,5 milyar. Alhamdulillah keduanya akan dibangun sampai selesai dengan waqaf dari H. Hendri dan Hj. Wet beserta keluarga. InsyaAllah, ditargetkan masjid di dua kampus ini, dapat difungsikan pada Ramadhan tahun 2021 ini,” jelasnya.

Keluarga besar UMSB tentunya mengucapkan terima kasih atas keikhlasan bantuan dari H. Hendri bersama keluarga. Selain itu, UMSB juga berterima kasih atas perhatian dari Pemko Bukittinggi yang telah menghibahkan dana sebesar Rp 700 juta untuk pembangunan pagar kampus III UMSB Bukittinggi.

“Terima kasih kepada Wali Kota Bukittinggi, Bapak Ramlan Nurmatias yang juga merupakan alumni UMSB. Kami berharap, sinergisitas antara UMSB dan Pemko Bukittinggi ini, dapat terus berjalan yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama Pemko Bukittinggi dengan UMSB,” ujarnya.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap H. Hendri dan Hj. Wet beserta keluarga, yang telah mewaqafkan hartanya di jalan Allah dengan membantu sepenuhnya pembangunan dua masjid di kampus UMSB, Bukittinggi dan Payakumbuh.

“Ini sangat luar biasa dan memang sangat ditunggu oleh pihak kampus dan masyarakat sekitar. Semoga apa yang telah diwaqafkan oleh H. Hendri dan Hj. Wet beserta keluarga ini, mendapatkan pahala yang setimpal di sisi Allah SWT,” ungkap Ramlan yang juga alumni UMSB.

Wako juga mengapresiasi perkembangan UMSB sejak beberapa tahun terakhir. Dunia pendidikan menjadi salah satu prioritas bagi Pemerintah Kota Bukittinggi. Majunya perguruan tinggi UMSB di Bukittinggi tentunya akan membawa nama harum Bukittinggi di duina pendidikan.

“Apa yang kita lakukan ini, tentu tujuan utamanya untuk masyarakat banyak. Dukungan penuh akan kami berikan kepada UMSB,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan nota kesepakatan antara Pemko Bukittinggi dengan UMSB.

Nota kesepakatan itu berisikan kerjasama terkait sejumlah kerjasama di berbagai bidang antara kedua belah pihak. Kegiatan ini juga disiaekan secara daring dan diikuti oleh pengurus Muhammadiyah baik dari pusat hingga wilayah serta tokoh nasional yang memiliki background Muhammadiyah.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });