Kaba Terkini

Dalam Reses Syaflin-Anggota DPRD Agam, IV Angkek Bentuk PSKS Peduli

Biaro, kaba12.com — Untuk memadukan komitmen kepedulian sosial pada masyarakat, kecamatan IV Angkek bentuk forum Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Peduli, di aula kantor camat IV Angkek, Kamis, (11/2).

Forum PSKS Peduli yang dibentuk, merupakan satu-satunya dari PSKS yang ada di Indonesia, karena memadukan seluruh potensi sosial ditengah masyarakat yang akan diaplikasikan dalam berbagai hal terkait dalam membantu masyarakat yang tergabung dalam PMKS serta kegiatan lainnya.

Pembentukan Forum PSKS Peduli kecamatan IV Angkek itu, dinilai menjadi salah satu moment penting dalam mendorong peran aktif masyarakat terhadap kepedulian sosial yang ada, apalagi forum itu disepakati saat kunjungan kerja perseorangan Syaflin, anggota DPRD Agam.

Menurut Yogi Astarian, camat IV Angkek, pembentukan forum PSKS Peduli itu, merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam mendorong peran aktif dibidang sosial dari seluruh elemen yang ada di kecamatan IV Angkek, mengingat semakin meningkatnya berbagai persoalan sosial yang terjadi ditengah masyarakat.

Pemerintah, khususnya di kecamatan IV Angkek, sebut Yogi Astarian, berupaya mendorong seluruh lembaga sosial yang ada, untuk pro-aktif dan eksis dalam berbagai hal, tidak hanya membantu masyarakat yang masuk dalam daftar penanganan masalah-masalah sosial, tapi diharapkan bisa eksis dalam mendorong kesejahteraan sosial masyarakat secara khusus.

“ Kita akan segera membuat legalitas formal forum ini, termasuk mendaftarkan ke akta notaris, dan diharapkan bisa menjadi ujung tombak dalam penanganan masalah-masalah sosial yang terjadi di wilayah kecamatan IV Angkek, “sebutnya.

Sementara menurut Tizi Mulia, TKSK IV Angkek, salah seorang pencetus berdirinya forum PSKS IV Angkek,bersama camat IV Angkek Yogi Astarian dan Syaflin, anggota DPRD Agam itu, forum yang dibentuk diharapkan bisa memadukan kepedulian seluruh lembaga sosial yang ada.

Berbagai lembaga dan relawan Kemensos yang ada, masing-masing RKSK, PSM, Karang Taruna, Tagana, LKS dan organisasi sosial lainnya, bergabung dalam wadah forum PSKS Peduli, termasuk para tokoh masyarakat, sehingga berbagai program dan upaya penanganan sosial yang dilakukan bisa lebih maksimal kedepan.

“ Sasarannya, sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat, banyak hal yang harus dilakukan untuk membantu masyarakat, apalagi dalam kondisi kekinian dampak pandemic covid-19, serta mendorong optimalnya berbagai program penanganan dan kesejateraan sosial yang dilakukan pemerintah saat ini, “ ulas Tizi Mulia lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });