Kaba Terkini

Diskominfo Bukittinggi Siap Bermitra Dengan Wartawan

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, siap bermitra dengan wartawan yang bekerja di seputaran Kota Bukittinggi.

Hal ini berkaitan dengan telah beralihnya tugas kemitraan dengan media dari Humas Setdako Bukittinggi kepada Diskominfo.

Untuk memulai kerjasama itu, Diskominfo menggelar pertemuan dengan sejumlah awak media di Bukittinggi dalam pertemuan keakraban sekaligus perkenalan di aula Balaikota, Kamis (04/02).

Kepala Diskominfo Bukittinggi, Novri, menjelaskan, dengan terbitnya peraturan Mendagri nomor 59 tahun 2019, terkait perubahan nomenklatur, ada beberapa fungsi humas sekretariat daerah, yang dialihkan ke Diskominfo. Selain itu, terdapat Permendagri nomor 90 tahun 2019 yang juga mengatur hal tersebut.

“Untuk itu, mulai tahun 2021, layanan dan hubungan dengan media telah dialihkan dari Humas kepada Diskominfo Bukittinggi. Untuk itulah, kami dari Diskominfo siap untuk menjalin kemitraan kerja dengan media media yang ada saat ini,” jelas Novri, didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Yudhi Hidayat dan Kasi Komunkasi Publik, Riri Alhadilla Sukma.

Diskominfo Bukittinggi berharap, dengan kemitraan ini timbul kerjasama yang positif yang terjalin antara Pemerintah Kota dengan media yang ada di Kota Bukittinggi. “Semoga kita nantinya saling memahami dan saling pengertian terkait kerjasama yang dijalin nantinya, sesuai penganggaran yang ada saat ini,” harapnya.

Salah seorang wartawan Bukittinggi, H. Anasrul yang juga Ketua PWI Bukittinggi mengparesiasi sambutan positif dari Diskominfo Bukittinggi yang menggawangi kegiatan kemitraan dengan awak media. Karena memang cukup banyak media yang ada di Bukittinggi dan tentunya akan siap bekerjasama dengan pemerintah kota.

“Wartawan yang saat ini tergabung dengan PWI Bukittinggi berjumlah 52 orang. Jumlah itu terbagi dalam wartawan dari media cetak, baik harian maupun mingguan, media elektronik TV dan radio, serta media online. Selain itu, juga banyak wartawan yang tergabung dalam organisasi wartawan lainnya,” ujarnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });