Kaba Terkini

PMI Bukittinggi Bantu 451 School Kid Untuk Korban Banjir Solok

Bukittinggi, KABA12.com — PMI Kota Bukittinggi kumpulkan bantuan dari pelajar se Kota Bukittinggi untuk diserahkan ke korban banjir di Kota Solok. Bantuan dilepas oleh Wali Kota diwakili Asisten I Setdako Bukittinggi, Senin (01/02).

Ketua PMI Bukittinggi, Chairunnas, menjelaskan, program peduli ini diinisiasi PMI dengan merangkul para pelajar se Kota Bukittinggi untuk ikut peduli terhadap sesama. Untuk itu, PMI mengumpulkan donasi dari pelajar Bukittinggi dan dibelikan paket peralatan sekolah untuk korban dampak banjir di Kota Solok.

“Ini murni bantuan dari pelajar. Kenapa kita pilih pendidikan, karena banyak yang lupa pendidikan dalam bantuan kebencanaan. Padahal mereka yang terkena dampak bencana ini, beberapa tahun kedepan tidak tertutup kemungkinan mereka akan menjadi pemimpin,” jelas Chairunnas didamlingi pengurus dan anggota PMI lainnya.

Ketua PMI menambahkan, bantuan pendidikan ini bukan yang pertama dilakukan PMI Bukittinggi. Namun perhatian ini, juga pernah dilaksanakan untuk korban dampak bencana di beberapa daerah tahun lalu.

“Bantuan kita terima dari pelajar se Kota Bukittinggi sekitar Rp 16 juta. Selanjutnya donasi itu, kita belikan buku tulis, pena, pensil, penggaris. Kita fokus bidang pendidikan, karena agar bidang pendidikan tidak tertinggal dalam kebencanaan,” jelasnya.

Personil PMI yang berangkat menuju Kota Solok sebanyak 15 orang. Nantinya, rombonhgan diterima oleh PMI Solok dan diarahkan langsung ke lokasi bencana. Selanjutnya bantuan itu nantinya akan langsung diserahkan kepada korban bencana.

Wali Kota Bukittigggi, diwakili Asisten I Setdako, Nofrianto CH, menyampaikan apresiasi kepada PMI Bukittinggi yang peduli sosial bahkan untuk bidang pendidikan korban dampak bencana.

“Inovasi ini, memang sangat luar biasa. Karena bantuan mungkin banyak yang datang, makanan, pakaian, tapi PMI Bukittinggi memilih untuk membantu bidang pendidikan. Apalagi sekarang PMI menggandeng langsung pelajar se Kota Bukittinggi. Ini akan menimbulkan rasa kebersamaan dari pelajar dari dini dan akan terbiasa bagi mereka untuk masa yang akan datang,”ujarnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });