Kaba Terkini

Pemkab.Agam Mulai Vaksinasi Covid-19, M.Dt.Maruhun : Vaksinasi Aman dan Menguntungkan

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab.Agam secara resmi buka kegiatan vaksinasi covid-19 yang ditandai dengan prosesi resmi di aula utama kantor Bupati Agam, Senin,(1/2) yang dibuka oleh Bupati Agam diwakili Sekab. Agam M.Dt.Maruhun dihadiri seluruh unsur Forkopimda Agam.

Selain kegiatan terpusat di aula utama kantor bupati Agam, juga digelar secara webinar yang diikuti seluruh puskesmas dan tim RSUD Lubukbasung yang disiapkan secara langsung oleh tim Diskominfo Agam.

Dalam prosesi itu, Sekab.Agam M.Dt.Maruhun, juga mengikuti vaksinasi perdana, namun gagal divaksin, karena setelah melalui proses pemeriksaan medis, yang bersangkutan tensi darahnya sedang tinggi, sehingga pemberian vaksin ditunda untuk tahap II.

Dalam sambutannya, Sekab.Agam M.Dt.Maruhun menyebutkan berbagai upaya terus dilakukan pemerintah dalam penanganan pandemic covid-19 di kabupaten Agam, bahkan berbagai langkah antisipasi hingga kini masih terus dilakukan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19.

Disebutkan, saat ini, jumlah warga yang terpapar covid-19 saat ini sudah hampir mencapai 1.767 orang,dengan angka yang masih fluktuatif ,dan saat ini pemerintah bersama tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, masih terus melakukan berbagai langkah penanganan.

Ditegaskan, sesuai ketentuan saat ini, pemerintah tidak lagi melakukan isolasi pasca ada warga yang dinyatakan terpapar, dan akan langsung dilakukan tes swab untuk deteksi.

Khusus dalam proses vaksinasi yang dimulai hari ini di kabupaten Agam, Pemkab.Agam bersama unsur terkait, terus mendorong optimalnya sosialisasi, karena vaksinasi merupakan salah satu benteng yang dibangun untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Disebutkan M.Dt.Maruhun, Senin ini, kegiatan vaksinasi di kabupaten Agam secara resmi sudah dimulai, dimana usai pembukaan acara, seluruh puskesmas di kabupaten Agam secara serentak akan menggelar vaksinasi untuk tenaga kesehatan termasuk di RSUD Lubukbasung.

Di kabupaten Agam, ulasnya untuk tahap awal vaksinasi difokuskan untuk tenaga kesehatan, yang dilanjutkan untuk petugas pengamanan, unsur pimpinan daerah, tokoh masyarakat dan berlanjut pada masyarakat, karena hal ini penting untuk membangun rasa percaya diri masyarakat akan pentingnya vaksinasi itu untuk membentengi diri dari serangan virus corona.

Usai pembukaan secara resmi program vaksinasi itu, langsung dilakukan pemberian vaksin untuk para pimpinan daerah, dimana sesuai prosedur standar dilakukan pemeriksaan medis sebelumnya dilakkan vaksinasi, mulai dari Sekab.Agam M.Dt.Maruhun, Kajari Agam, Ketua Pengadilan Negeri dan jajaran Forkopimda Agam lainnya.

Sekab.Agam juga mencek pelaksanaan vaksinasi di seluruh puskesmas yang ada di kabupaten Agam melalui video conference, yang sebagian sudah mulai melaksanakan vaksinasi sesuai jadual yang sudah ditetapkan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });