Kaba Terkini

Kunker, Anggota DPRD Nunukan Kagumi Pariwisata Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Anggota DPRD Kab.Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara kagumi kemajuan Pariwisata Bukittinggi. Sehingga dengan kemajuan pariwisata itu menjadi magnet untuk Pendapatan Asli daerah (PAD) dan juga berdampak positif pada perekonomian masyarakat.

“Untuk itu kami rombongan dari DPRD Kab.Nunukan datang ke Bukittinggi untuk studi banding ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi guna mempelajari pengembangan Pariwisata untuk dibawa ke Kab.Nunukan,” ujar Andre Pratama Anggota DPRD Kab.Nunukan dari Partai Bulan Bintang (PBB) saat bertemu anggota DPRD Bukittinggi Erdison Nimli dan salah seorang staff Disparpora, Jeki, di Los Lambuang,Kamis (28/01).

Andre Pratama yang berasal dari Kec.Matur, Kab.Agam itu, mengakui, perkembangan pariwisata Bukittinggi memang sedang viral beberapa tahun terakhir.

“Makanya kami dari Nunukan ingin melihat langsung kemajuan Pariwisata Bukittinggi. Dan ternyata setelah dilihat,memang kita acungkan Jempol kepada Pemerintah Kota Bukittinggi yang mampu mengangkat potensi Wisata yang dimiliki kota Bukittinggi,” ujarnya.

Selain untuk melihat langsung perkembangan Pariwisata Bukittinggi, DPRD Nunukan juga ingin mengetahui pendapatan kota Bukittinggi dari sektor pariwisata ini. Ternyata cukup besar bahkan menjadi penghasilan utama dalam PAD Kota Bukittinggi.

Disebutkan, semua objek wisata yang ada di Kota Bukittinggi telah dikunjungi, termasuk kulinernya, semuanya merasa puas.

“Setelah dari Bukittinggi kami dari DPRD Kab.Nunukan juga akan melihat BPTUHPT Padang Mengatas, Kab.50 Kota,” tambah urang awak yang ada di Nunukan itu sembari mempromosikan pariwisata Sumatra Barat kepada Anggota DPRD Nunukan lainnya.

Sementara itu, anggota komisi II DPRD Bukittinggi, Erdison Nimli, dari Fraksi Demokrat, menjelaskan Kota Bukittinggi memilki 4 sektor unggulan, masing masing nya, pariwisata, pendidikan, kesehatan, perdagangan dan jasa. Keempat Sektor itu berjalan terus maju dan berkembang.

“Setiap kebijakan Pemko untuk kemajuan keempat sektor itu dan berdampak positif terhadap kepentingan masyarakat dan daerah, maka DPRD tetap mendukungnya,” ujar Erdison Nimli yang akrab disapa Uncu itu.

Khusus untuk pariwisata, disebutkan Erdison Nimli, untuk lima tahun terakhir ini, kemajuannya cukup pesat.

Berbagai objek berbayar dan tidak berbayar dibenahi Pemerintah kota Bukittinggi. Sehingga dengan pembenahan itu kualitas Pariwisata meningkat.

Dengan meningkatnya kualitas pariwisata Bukittinggi, tentu semakin ramai dikunjungi. Apabila orang ramai ke Bukittinggi, jelas dampaknya kepada PAD Kota Bukittinggi dan perekonomian masyarakat menggeliat.

Anggota DPRD Kab.Nunukan yang berkunjung ke Bukittinggi, Saleh (Ketua Komisi III) juga Ketua Rombongan, Andi Krislina (Ketua komisi I), Welson (Ketua Komisi II), H.Andi Mutamir (anggota Komisi I), Hj.Nadia (anggota Komisi I), Andre Pratama (anggota Komisi I), Inah Anggraini (anggota Komisi II), Hj.Nursan (anggota Komisi II) dengan Pendamping, Fadly (Kasubag Fasilitas Pengawasan dan Eli Safitri (Pengadministrasi Risalah).

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });