Kaba Terkini

Sepanjang 2015-2020, Pemkab.Agam Bangun 83 Sarana Baru Habiskan Dana Rp.225 Miliar

Lubukbasung, kaba12.com — Dalam lima tahun terakhir, khususnya dalam periode kedua jabatan Bupati Agam Dr.H.Indra Catri, Pemkab.Agam sudah berhasil membangun 83 berbagai jenis infrastruktur, baik gedung, jalan, jembatan, sekolah, puskesmas, kantor camat dan gedung perkantoran di pusat pemerintahan kabupaten Agam di Lubukbasung.

Pembangunan berbagai sarana-prasarana utama itu, menghabiskan anggaran mencapai Rp.225 miliar, yang menjadi bagian dari visi-misi bupati Agam dalam mendorong kemajuan daerah dengan penyediaan berbagai sarana pendukung dalam melayani masyarakat.

Dalam laporannya, Sekab.Agam M.Dt.Maruhun, disela prosesi peresmian secara serentak pemakaian 31 gedung dan infrastruktur yang dibangun Pemkab.Agam sepanjang tahun 2019-2020 di kompleks kediaman resmi bupati Agam, Padang Baru, Lubukbasung, Rabu,(27/1) dijelaskan, sejak tahun 2015 Pemkab.Agam fokus membenahi sarana dan prasarana public dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Dijelaskan, untuk meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Agam, selama 5 tahun terakhir pemerintah daerah telah mengalokasikan Rp225 miliar untuk pembangunan 83 unit gedung dan infrastruktur.

Realisasi pembangunan berbagai jenis sarana untuk masyarakat itu, masing-masing tahun 2015 dibangun sebanyak 13 gedung dan infrastruktur lainnya, dengan total anggaran sebesar Rp21 miliar.

Kemudian tahun 2016 telah dibangun 13 gedung dan infrastruktur lainnya, dengan total alokasi anggaran sebesar Rp21 miliar, tahun 2017 telah dibangun 13 gedung dan infrastruktur lainnya, dengan total alokasi anggaran sebesar Rp32 miliar.

Selanjutnya, ulas M.Dt.Maruhun, tahun 2018 dibangun 11 gedung dan infrastruktur lainnya, dengan anggaran sebesar Rp31 miliar, kemduian tahun 2019 dan 2020 pun telah dirampungkan pembangunan 31 gedung dan infrastruktur lainnya, dengan total alokasi anggaran sebesar Rp108,9 miliar.

Ditegaskan, pesatnya pembangunan di Kabupaten Agam merupakan amanat Peraturan Daerah Kabupaten Agam Nomor 6 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Tahun 2016-2021, yang menjadi bagian dari visi pembangunan Kabupaten Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });