Kaba Terkini

Resmikan 31 Sarana Baru di Agam, Indra Catri : Pemerataan Pembangunan Efektif

Lubukbasung, kaba12.com — Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri Dt.Malako Nan Putiah tegaskan, dalam mewujudkan tranformasi pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Agam selalu berupaya meningkatkan mutu pelayanan dengan merealisasikan pembangunan gedung perkantoran dan infrastruktur yang representatif dan merata di seluruh wilayah.

Hal itu penting dalam menjawab harapan masyarakat akan optimalnya mutu pelayanan dari pemerintah, sehingga pemerataan pembangunan di seluruh wilayah sangat efektif dalam mendorong terealisasinya visi pelayanan itu sendiri, dibanding pembangunan yang terpusat di satu titik.

Hal itu dinyatakan bupati Indra Catri saat meresmikan operasional 31 gedung dan infrastruktur baru di lingkungan Pemkab.Agam, yang dibangun dalam waktu waktu 2019-2020 di kompleks kediaman resmi bupati Agam, Rabu,(27/1).

Ditambahkan, dengan tersebarnya kantor pemerintah dan fasilitas pelayanan yang representatif, secara tidak langsung akan mengangkat marwah pegawai, masyarakat dan daerah, sebagai wujud visi misi kabupaten Agam yang berkeadilan, inovatif, sejahtera, agamais dan beradat menuju Agam mandiri berprestasi yang madani.

Disebutkan Indra Catri, komtimen pihaknya dalam merealisasikan pemerataan pembangunan dengan konsep pembangunan yang berkeadilan, secara otomatis mendorong dan meningkatkan rasa memiliki serta partisipasi masyarakat, yang akan menciptakan terselenggaranya pemerintah yang kondusif.

Indra Catri menyebutkan, khusus di kabupaten Agam, masih sangat banyak rencana pembangunan yang sudah dibahas pihaknya, namun karena berbagai keterbatasan, termasuk dampak pandemic covid-19, banyak kerangka yang sudah dimulai, namun belum selesai, “ ibarat mamancuang indak sakali putuih, dan kita harus mensyukuri capaian yang kita peroleh sampai saat ini,” sebutnya.

Diharapkannya, dengan pembangunan gedung perkantoran dan infrastruktur saat ini, bisa menjadi stimulan dalam peningkatan kinerja aparatur Pemkab.Agam secara umum, dan mampu mendorong terealisasinya berbagai program pemerintah kedepan.

Prosesi peresmian pemakaian 31 gedung baru dan infrastruktur lainnya di Pemkab.Agam itu, penandatangani prasasti peresmian oleh bupati Agam, yang dipajang berderet dan ditandatangani satu per satu oleh bupati Indra Catri, didampingi ketua DPRD Agam Novi Irwan, Sekab.Agam M.Dt.Maruhun, Kajari Agam, Ketua PN Agam, Kapolres Agam, Dandim 0304 Agam, dan jajaran lainnya.

Rangkaian peresmian berlanjut dengan pemotongan pita randa diresmikannya pemakaian Balairung Rang Agam oleh Ny.Vita Indra Catri, ketua TP.PKK Agam didampingi bupati Indra Catri dan jajaran Forkopimda Agam serta seluruh unsur pimpinan daerah yang juga mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini secara virtual.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });