Pariwara DPRD Bukittinggi

DPRD Umumkan Usulan Pengesahan Penetapan Paslon Wako dan Wawako Bukittinggi Terpilih

Bukittinggi, KABA12.com — DPRD Kota Bukittinggi umumkan usulan pengesahan penetapan paslon Wako dan Wawako Bukittinggi terpilih periode 2021-2024. Usulan itu diumumkan dalam rapat paripurna, yang digelar di Gedung DPRD, Rabu (27/01).

Rapat Paripurna itu, dipimpin Ketua DPRD, bersama Wakil Ketua DPRD, dihadiri Wakil Walikota Bukittinggi, Wakil Wali Kota Bukittinggi terpilih, unsur Forkopimda, Anggota DPRD dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan pemerintahan Kota Bukittinggi.

Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, menyampaikan, pemilihan calon wali kota dan wakil wali kota, telah dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020, diikuti tiga pasangan calon. Selama prosesnya seluruh pihak terus berupaya mengikuti aturan, menjaga nilai sosial budaya dan menjaga spirit pemilu “badunsanak”.

“Pilkada telah selesai dengan baik dan lancar. Semua terlaksana berkat sinergi dan peran serta seluruh pihak, terutama penyelenggara pemilu. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat Bukittinggi diharapkan dapat kembali bersatu membangun daerah pasca pilkada lalu. Biduak lalu kiambang batawuik. Terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Ramlan Nurmatias-Irwandi. Selamat kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi terpilih, Erman Safar-Marfendi,” ujarnya.

Setelah ditetapkan oleh KPU Bukittinggi dan berita acara penetapan juga telah diserahkan, DPRD Bukittinggi melaksanakan paripurna pengumuman usulan pengesahan penetapan paslon Wako dan Wawako Bukittinggi terpilih periode 2021-2024.

Untuk itu, diumumkan, berdasarkan keputusan KPU nomor 1/PL.02.7-Kpt/1375/KPU-Kot/2021 tanggal 23 Januari 2021, tentang1 penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam pemilihan 2020. Paslon terpilih adalah pasangan calon nomor urut dua, H. Erman Safar, SH dan H. Marfendi, dengan perolehan suara terbanyak 24.650 suara atau 44,49 persen dari total suara sah.

“Pasangan calon Erman Safar dan Marfendi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi Terpilih untuk periode 2021-2024,” tegasnya

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas kerjasama seluruh pihak selama lima tahun terakhir. Irwandi pun juga berharap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi terpilih untuk dapat segera merangkul seluruh pihak untuk menjadikan Bukittinggi yang lebih baik.

“Harapan kita kedepan, paslon terpilih dapat membawa Bukittinggi yang lebih baik kedepan. Ini tentu perlu dukungan semua stakeholder kota. Sehingga nanti kondisi kota ini diharapkan lebih baik, masyarakat lebih sejahtera,” ujar Irwandi.

Irwandi juga berharap, paslon terpilih untuk melepaskan diri mereka dari dendam politik, kepentingan perorangan dan kepentingan kelompok.

“Kepentingan yang ada disini adalah kepentingan mensejahterkan masyarakat. Bagaimana kepentingan masyarakat dapat lebih baik. Untuk membangun kota ini, teruskan apa yang telah kami lakukan dengan Wali Kota. Lanjutkan mana yang baik, evaluasi mana yang kurang. Ajak semua stake holder untuk bisa saling mendukung memberi masukan untuk kota ini lebih baik kedepan,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Bukittinggi Terpilih, Marfendi, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah sebelumnya. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama sama membangun Bukittinggi yang lebih baik.

“Ini sangat luar biasa. Pilkada telah selesai, biduak lalu kiambang batawuik. Mari kita dukung pemerintah selanjutnya ini bersama-sama. Tanpa dukungan kebersamaan kita, kita tidak akan mampu melakukan banyak hal di Bukittinggi ini. Untuk tahun ini, sama kita ketahui APBD tahun ini sudah pasti. Paling Rp100-150 milyar yang bisa digeser. Untuk itu, kami juga berharap pelaku usaha, investor mari berasama membangun Bukittinggi. Apa yang bisa kita persamakan, mari kita persamakan,” ungkapnya.

Setelah paripurna ini, bagian sekretariat dewan tentunya juga mempersiapkan seluruh administrasi yang akan ditujukan ke Gubernur Sumbar. Menurut rencana paslon Walikota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi terpilih akan dilantik pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });