alterntif text

Kaba Terkini

Masih Ada Daerah “Blank Spot” di Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Sejumlah wilayah di Kabupaten Agam ternyata masih ada tanpa sinyal telekomunikasi atau blank spot di tahun 2021.

Kepala Dinas Kominfo Agam Fauzan Hutasuhut, Minggu (24/1), mengatakan, wilayah blank spot berada di Kecamatan Palupuah, Palembayan, Malalak dan Ampek Nagari, ‘’untuk menghilangkan daerah blank spot, kita harus kerjasama dengan provider penyedia sinyal telekomunikasi, kita hanya bisa mengusulkan,” katanya.

Baca Juga:  Agam Siaga Covid19, Nagari Siap Distribusikan Sayuran

Fauzan menyebut, pihaknya sudah mengusulkan ke Kominfo Pusat agar mendapat program memberantas daerah blank spot. Nanti pemerintah membangun menara dan menempatkan perangkatnya di sana.

Belum diketahui, kapan wilayah yang masuk dalam blank spot ini akan terbebas, namun Fauzan berharap program ini segera terealisasi.

Baca Juga:  Rozalini dan Nurhasni Jadi Pejabat Pengawas Disdukcapil Bukittinggi

Disebutkan, yang sudah terealisasi baru di puskemas, ada 7 puskesmas yang tidak punya jaringan dan sudah terealisasi sebanyak 4 puskesmas oleh Kominfo tahun 2020.

Sebelumnya, salah satu wilayah blank spot yakni Nagari Pasia Laweh sempat viral setelah siswa di kawasan itu terpaksa pergi cukup jauh untuk mendapatkan sinyal internet dalam hal belajar daring.

Baca Juga:  Dampak Angin Badai di Padang Laweh - 20 Rumah, Mesjid dan MDA Rusak

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top