Kaba Terkini

PMI Agam Semprot Disinfektan Gratis

Lubukbasung, KABA12.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Agam melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis bagi sekolah yang menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

Terhitung sejak 15 Januari hingga 30 Januari mendatang, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis bagi sekolah-sekolah.

Kepala Markas PMI Kabupaten Agam, Ade Alfani, Jumat (22/1), mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan untuk menyokong pelaksanaan sekolah tatap muka di daerah setempat agar tidak menimbulkan kluster baru.

“Penyemprotan ini gratis, untuk itu bagi sekolah yang ingin sekolahnya disemprot disinfektan silakan hubungi kami di markas PMI Agam,” harapnya.

Ditambahkan, di tengah pandemi, PMI Kabupaten Agam sangat konsen dalam pencegahan penyebaran Covid-19. PMI akan lebih gencar pada edukasi ketimbang pelarangan, seperti kegiatan sosialisasi lapau ka lapau.

“Sampai sekarang edukasi dan sosialisasi lapau ka lapau PMI Agam masih terus dilakukan. Sebab ini bencana kemanusiaan, jadi kita tidak boleh berhenti, ada atau tidak adanya dana,” jelasnya.

Selain itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Agam juga membagikan ratusan paket Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada pedagang di pasar tradisional, di tempat wisata ataupun di warung-warung pribadi.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top