Kaba Terkini

Dorong Nagari Bergerak Cepat, DMPN Agam Percepat Administrasi Dana Desa

Lubukbasung, kaba12.com — Dorong nagari bergerak cepat melaksanakan berbagai kegiatan yang sudah terkerangka dengan baik di tahun 2021, jajaran terkait di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Agam pro-aktif mempercepat proses penyiapan administasi dana desa dan dana nagari.

Bahkan saat ini tim khusus DPMN Agam, sengaja turun ke seluruh nagari, untuk mendorong percepatan penyiapan berkas administrasi dan pelaporan yang dibutuhkan, agar proses pencairan dana desa dan dana nagari dari pemerintah pusat, bisa cepat terealisasi.

Baca Juga:  Usman Gagahi ABG 13 Tahun Empat Kali

Bahkan ditargetkan, kegiatan pemerintah nagari di sleuruh wilayah kabupaten Agam, sudah bisa terlaksana maksimal di akhir bulan Februari mendatang, sehingga berbagai program yang sudah disiapkan bisa berjalan lebih optimal.

Hal itu disebutkan H.Teddy Martha, kepala DPMN Agam menjawab kaba12.com terkait dengan upaya percepatan yang dilakukan pihaknya untuk merealisasikan pencairan dana desa dan dana nagari dari pemerintah pusat.

Baca Juga:  HSN 2020 di Ponpes Parabek Agam, Pjs Bupati Agam Jadi Inspektur Upacara

Dijelaskan Teddy Martha, saat ini, sesuai ketentuan yang sudah digariskan, selain seluruh nagari harus merampung pelaporan kegiatan dan hasil pemeriksaan di tahun sebelumnya, berkas administrasi kegiatan tahun berjalan juga harus dirampung, sebagai acuan pencairan anggaran dari pemerintah pusat.

Baca Juga:  Dua Bakal Calon Perorangan Ambil Silon Ke KPU Agam

“ Kita optimis, kabupaten Agam bisa lebih cepat mencairkan anggaran yang teralokasi dalam dana desa dan dana nagari, karena hal itu sudah menjadi pembahasan khusus akhir tahun 2020 lalu, “ sebut Teddy Martha.

VIRGO

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top