Kaba Terkini

DLH Agam Himbau Warga Peduli, Jetson : Jangan Buang Sampah Seenaknya

Lubukbasung, kaba12.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam himbau warga di pusat kota Lubukbasung untuk berperan menjaga lingkungan bersih dan indah, salah satunya untuk tidak membuang sampah seenaknya di berbagai tempat, termasuk ke dalam aliran sungai.

Kondisi itu, menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir bahkan memicu serangkaian masalah baru dalam kawasan kota Lubukbasung, yang menjadi pusat pemerintahan kabupaten Agam.

Baca Juga:  Ini Tugas 5 Pejabat Tinggi Pratama yang Dilantik Bupati

Harapan itu disampaikan Ir.H.Jetson, Kepala DLH Agam, usai survei kawasan kota Lubukbasung, khususnya di sepanjang aliran sungai yang mengalir di wilayah Padang Baru, Lubukbasung.

Jetson yang mendampingi bupati Agam Indra Catri, memonitor saluran irigasi dan aliran sungai kecil yang berada dalam kawasan kota Lubukbasung itu, masih menyaksikan banyak warga yang membuang sampah seenaknya, termasuk ke dalam aliran sungai, padahal sudah disediakan tempat pembuangan sampah sementara.

Baca Juga:  Goro Pembersihan Aliran Sungai Rangeh Berlanjut

“ Kita kuatir, jika kebiasaan membuang sampah sembarangan itu berlanjut, justru akan sangat mengganggu kawasan kota, merusak keindahan, kenyamanan bahkan berpotensi merugikan kesehatan, “ sebutnya.

Jetfon berharap, seluruh elemen masyarakat, berperan aktif dan peduli akan lingkungan, dengan saling mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, “ bersama kita jaga kota Lubukbasung agar tetap rapi, nyaman, bersih dan indah, “ sebut kepala DLH Agam itu lagi.

Baca Juga:  Wujud Silaturrahmi-HANO Bantu IPTI Bibit Ikan

VIRGO

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top