Kaba Terkini

DPKP Agam Siapkan 142 Ribu Ekor Benih Ikan Untuk Lubuk Larangan

Ilustrasi

Lubukbasung, kaba12.com — Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam, menyediakan sebanyak 142.000 benih ikan untuk disalurkan kepada masyarakat pada tahun ini.

Kepala DPKP Agam melalui Seksi Pemberdayaan Nelayan Kecil, Bidang Perikanan Tangkap, DPKP Agam, Desmi Erlinda mengatakan, bantuan benih ikan tersebut akan disalurkan kepada kelompok lubuk larangan yang ada di Kabupaten Agam, “benih ikan tersebut terdiri dari ikan nila sebanyak 134.500 ekor, dan ikan mas sebanyak 7.500 ekor,” jelasnya.

Baca Juga:  Sukses Surplus Pangan Masa Pandemi Covid, DPRD Madina Studi Tiru ke Kabupaten Agam

Desmi Erlinda menjelaskan, sampai saat ini, ada 4 kecamatan yang sudah mengajukan proposal ke DPKP Agam, untuk permohonan bantuan benih ikan, yakni Lubukbasung, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara, dan Palembayan, “sampai saat ini, kami masih menunggu proposal dari kecamatan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Edarkan Narkoba ke Anak-Anak Sekolah, Bandar Ganja Diringkus Polisi

Selain itu, Pemprov.Sumbar juga akan menyalurkan bantuan benih ikan garing untuk Kabupaten Agam untuk 4 lokasi lubuk larangan, yaitu 2 lubuk larangan di Kecamatan Tanjung Mutiara, dan 2 lubuk larangan di Kecamatan Lubukbasung.

Tahun lalu, jelas Desmi Erlinda bantuan benih ikan untuk lubuk larangan, yang disalurkan oleh DPKP Agam kepada masyarakat sebanyak 100 ribu ekor, yang tersebar di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Tilatang Kamang, Lubukbasung, dan Ampek Nagari.

Baca Juga:  Purna Praja IPDN Angkatan XXIV Lakukan Studi Lapangan Di Tanah Datar

Sedangkan bantuan dari provinsi sebanyak 20 ribu benih ikan yang tersebar di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Tanjung Mutiara, Palembayan dan Lubukbasung.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top