Kaba Terkini

PAIF Bukittinggi Siapkan Rencana Matang

Bukittinggi, KABA12.com — Penyuluh agama merupakan garda terdepan bagi kementerian agama untuk menyampaikan pesan dan informasi keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

Keberadaan penyuluh agama diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pemahaman agama dan pengamalan ajaran agama.

Rusman Edi, selaku Ketua Pokjaluh Kemenag Kota Bukittinggi, menjelaskan, dalam rangka meningkat eksistensinya ditengah masyarakat, berbagai upaya terus dilakukan penyuluh agama Islam kementerian agama Kota Bukittinggi.

“Segala upaya dalam garis tugas pokok dan fungsi sebagai penyuluh agama telah dilakukan dari tahun ke tahun oleh penyuluh agama Islam kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi sesuai dengan aturan yang ada. Namun sebagai insan biasa dan abdi negara yang di amanah kan dalam membina masyarakat tentu kita ingin ada perobahan dari tahun ke tahun,” jelasnya sebelum memulai pertemuan minggu kedua di awal tahun 2021, Senin (11/01) bertempat di aula Kemenag Bukittinggi.

Selanjutnya, Rusman Edi menyampaikan dalam pertemuan rutin insan penyuluh agama Islam Fungsional Kementerian Agama Kota Bukittinggi menyampaikan seorang penyuluh agama di harapkan punya keinginan untuk berkembang dan berubah dari tahun sebelumnya. Karena dalam ajaran agama Islam diberikan motivasi “siapa yang hari ini lebih baik dari hari yang lalu, maka itulah orang yang beruntung”.

“Memasuki tahun 2021 Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi bertekad untuk lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal di tujukan kepada peningkatan kinerja dalam tugas kepenyuluhan pada tahun 2021 ini. Baik secara kuantitas ataupun kualitas. Maka untuk tahun 2021 ini Pokjaluh Bukittinggi akan selalu tingkatkan program dan kompetensi penyuluh secara personal melalui program program yang telah di rencanakan. Diantaranya peningkatan kemampuan penyuluh di bidang ibadah, masalah masalah yang muncul di tengah masyarakat. Semoga dengan adanya rencana ini. Makin meningkatkan kemampuan masyarakat,” tuturnya.

Selanjutnya setelah pembukaan pertemuan mingguan tersebut, Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Fungsional Kementerian Agama Kota Bukittinggi melanjutkan pertemuan rutin mingguan dengan materi “Memandikan Jenazah” yang disampaikan oleh Muhammad Rum.
Materi hari ini merupakan lanjutan dari materi pada pertemuan sebelumnya dengan bahasan “Sakaratul Maut”, di aula Kantor Kemenag Bukittinggi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top