Kaba DPRD Bukittinggi

IMM Bukittinggi Audiensi Bersama Wakil Rakyat

Bukittinggi, KABA12.com — Pimpinan dan Anggota DPRD Bukittinggi, terima kunjungan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Bukittinggi.

Audiensi antara wakil rakyat dengan mahasiswa tersebut, dilaksanakan di ruang Ketua DPRD Bukittinggi, Selasa (12/01).

Ketua IMM Bukittinggi, Adi Jumanda, menjelaskan, kedatangan IMM ke DPRD Bukittinggi dalam rangka silaturrahmi bersama para wakil rakyat. Sehingga kehadiran mahasiswa di Bukittinggi, khususnya IMM dapat dirasakan oleh pemerintahan Kota Bukittinggi.

“Pertama tentunya kami ingin memperkenalkan diri kepada pemerintah Kota Bukittinggi, dalam hal ini DPRD Bukittinggi. Kemudian, kami tentunya saling bertukar pendapat, serta menerima masukan masukan dari para wakil rakyat tentang program kemahasiswaan. Intinya kami ingin menunjukkan eksistensi IMM di tengah masyarakat dan juga pemerintahan,” jelasnya.

Ketua Komisi I DPRD Bukittinggi, Shabirin Rahmat, menyampaikan, Muhammadiyah memiliki banyak kader yang sangat berkualitas. Ini tentunya dapat menjadi landasan dan motivasi bagi mahasiswa, terutama IMM untuk dapat mengembangkan diri dan menjadi generasi penerus yang memiliki peran penting bagi bangsa dan negara.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Bukittinggi, Asril dan Ibnu Asis, juga berharap IMM dapat menjadi bagian dari generasi muda yang religi, mandiri dan intelektual. “Dengan landasan itulah, IMM dapat mengambil peran di tengah masyarakat dan juga pemerintah,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Nur Hasra, mengapresiasi kehadiran IMM ke DPRD dalm rangka hearing bersama anggota dewan.

“Hal ini tentu menjadi sebuah kegiatan positif dan menghilangkan citra oknum mahasiswa yang identik dengan unjuk rasa. IMM tentu juga harus dapat menentukan program prioritas dari sejumlah program yang dipaparkan. Kamipun di DPRD juga siap menampung masukan dan kritikan yang membangun. Tentunya masukan positif yang disampaikan dengan baik, sebagai salah satu peran kontrol sosial daei mahasiswa itu sendiri,” ujarnya.

Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, mengapresiasi kedatangan perwakilan IMM yang melaksanakan hearing bersama Anggota DPRD Bukittinggi. Dalam audiensi itu, Pimpinan dan Anggota DPRD memberikan masukan tentang program kerja dari mahasiswa itu sendiri.

“Kami sangat bangga dengan kedatangan IMM ini. DPRD Bukittinggi juga sangat mendukung program dari IMM yang dapat dielaborasi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top