Kaba Terkini

Hujan Lebat-Angin Kencang, Lubukbasung-Tiku Banjir

Tiku, kaba12.com — Dampak hujan lebat disertai angin kencang di dua wilayah kabupaten Agam yang terpantau Senin, (11/1) di kecamatan Lubukbasung dan kecamatan Tanjung Mutiara menyebabkan banjir di beberapa titik.

Walau tidak begitu mengganggu aktivitas masyarakat, namun dampak hujan lebat yang terjadi sejak siang hingga sore tadi, banyak membuat warga memikih berdiam diri di rumah, karena kuatir dampak cuaca ekstrem tersebut.

Seperti halnya di wilayah Tanjung Mutiara seperti disebutkan Weri Ikhwan, Kasi.PEM Tanjung Mutiara kepada kaba12.com, akibat anomaly cuaca menyebabkan beberapa kawasan di Tanjung Mutiara terendam banjir.

Walau ketinggian air akibat banjir tidak begitu besar, namun cukup mengganggu aktivitas masyarakat, seperti halnya di kompleks Pasar Tiku, kawasan kantor camat Tanjung Mutiara, Pasie Tiku, Gasang Ketek dan beberapa titik lain terendam banjir akibat hujan lebat.

“ Kita masih memantau dampak yang berpotensi muncul termasuk yang mengganggu aktivitas masyarakat,”sebut Weri Ikhwan.

Kondisi serupa juga terjadi di wilayah kecamatan Lubukbasung, dampak hujan lebat disertai angin kencang Senin siang hingga sore tadi, menyebabkan beberapa kawasan yang menjadi langganan banjir kembali terjadi.

Seperti halnya kawasan depan gedung Bank Nagari, depan kantor bupati Agam, depan Mapolres Agam, dan kawasan Pasar Inpres termasuk di Simpang IV Tapi. Banjir juga terjadi di Monggong, Hilir Pasar dan beberapa titik lain.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top