Kaba Terkini

Dampak Longsor di Ngungun – Rusak 1 Kedai, 2 Motor Tertimbun, 1 Minibus Terjebak

Lubukbasung, kaba12.com — Terjangan longsor di kawasan Ngungun, Lubuak Sao, Nagari Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya Jumat,(8/1) sore, berdampak luar biasa bagi masyarakat setempat. Tidak hanya menyebabkan arus lalulintas di ruas jalan propinsi jalur Lubukbasung-Padang Lua itu, juga memicu kerusakan terhadap fasilitas milik warga.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari tim BPBD Agam yang sudah berada di lokasi kejadian menyebutkan, material longsor yang menutupi ruas jalan propinsi sepanjang 20 meter, dengan ketinggian 2 meter dan lebar 8 meter itu, selain menyebabkan akses jalan utama itu tertutup total juga menyebabkan kerusakan kedai milik M.Yani yang berada di pinggir jalan yang terdampak longsor tersebut.

Selain merusak kedai milik M.Yani, (52) tersebut, material longsor juga menimbun 2 unit sepeda motor dan 1 minibus yang terjebak longsor milik M.Yani tersebut. Tidak ada korban dalam musibah itu, karena saat dentuman longsor terdengar warga yang ada di sekitar lokasi langsung menyelamatkan diri.

Sementara informasi yang diperoleh kaba12.com, saat ini alat berat masih ditunggu tim penanganan pasca bencana di lapangan, dimana saat ini Kalak.BPBD Agam M.Lutfie sudah berada di lokasi untuk penanganan lebih lanjut, sedang M.Yani bersama keluarganya sudah dievakuasi ke lokasi kejadian.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top