Kaba Terkini

Kantor Lurah Pakan Kurai Diresmikan Jadi Percontohan di Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Wali Kota Bukittinggi bersama Ketua DPRD, meresmikan Kantor Lurah Pakan Kurai, Rabu (06/01). Kantor Lurah Pakan Kurai ini, dikatakan Wako sebagai kantor lurah percontohan di Bukittinggi.

Camat Guguk Panjang, Syanji Faredi, mengatakan perencanan pembangunan gedung baru kantor lurah pakan kurai sudah dimulai sejak tahun 2017. Sesuai RPJMD 2018 sarana prasarana pemerintahan menjadi prioritas. Tahun 2019 dialokasikan Rp 4 M lebih untuk pengadaan tanah dan Rp 2,8 M lebih untuk pembangunan gedung.

“Tahun 2020 dilaksanakan lanjutan pembangunan kantor lurah. Kami sangat berterima kasih kepada pemko dan DPRD karena anggaran pembangunan gedung tidak direcofusing dan berhasil diselesaikan pada September 2020,” ujarnya.

Keberadaan gedung baru ini, dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Ini adalah cerminan bagaimana pakan kurai yang dulu disebut kumuh, saat ini dengan berbagai program pemerintah sudah move on dan menjadi ceria cerdas kreatif dan berakhlakul karimah,” ungkapnya didampingi Lurah Pakan Kurai, Tomi Hidayat.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, pembangunan kantor lurah Pakan Kurai yang baru, dilakukan karena bangunan yang lama sudah tidak layak untuk melayani masyarakat. Untuk itu dibangun gedung baru ini dengan dua tahun anggaran dan dibangun di atas tanah seluas 700 m².

“Ini termasuk kantor yang cukup luas dengan posisi strategis. Dengan adanya kantor lurah baru, mari kita manfaatkan bersama. Bangunan Kantor Lurah Pakan Kurai ini pun bisa dijadikan percontohan untuk kantor lurah di Bukittinggi,” ungkap Ramlan.

Wako menyebutkan, di kecamatan Guguak Panjang telah dibangun kantor Lurah Kayu Kubu dan kantor lurah Pakan Kurai. Kedepan juga telah disiapkan pembangunan Kantor Lurah ATTS, yanh diharapkan juga terealisasi. Kantor Lurah Tarok Dipo juga sudah ada perencanaan untuk dibangun di dekat kantor Camat Guguak Panjang.

“Kantor lurah ini dibangun dengan anggaran yang besar dengan maksud jangka panjang. Perencaan matang menjadi kunci utama, sehingga bangunan dapat dipakai lama. Kantor ini dibangun bukan untuk pemerintahan saja, namun bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat lainnya, seperti PKK posyandu dan lainnya. Kami berharap, pelayanan pun dapat ditingkatkan,” pungkasnya.

Peresmian kantor lurah Pakan Kurai ini, dihadiri Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, Anggota DPRD, Edison Katik Basa dan Irman. Selain itu, hadir, Sekda Yuen Karnova, dan sejumlah Kepala OPD, camat dan lurah se kota Bukittinggi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });