Kaba Terkini

Pemkab Agam Monitoring Sekolah Tatap Muka

Lubukbasung, kaba12.com — Seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Agam mulai menggelar proses belajar mengajar secara tatap muka. Memastikan sekolah berjalan sesuai protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Agam melakukan monitoring di sejumlah sekolah di Kecamatan Banuhampu, Selasa (5/1).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam, Drs. Isra, M.Pd Dt. Bandaro menuturkan satuan pendidikan mulai dari tingkat PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA telah memulai pembelajaran secara tatap muka sejak Senin,(4/1).

“Sekolah tatap muka digelar pasca diterbitkan Instruksi Bupati usai rapat bersama Satuan Tugas Penangan Covid-19, OPD terkait, Kemenag Agam, dan Kacabdin Pendidikan Propinsi Sumbar Wilayah I,” ujarnya.

Baca Juga:  Peringatan HUT RI-75 di Sarasah Batang Kuran

Lebih lanjut dijelaskan, kebijakan sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19 diperoleh berdasarkan evaluasi kesiapan satuan pendidikan sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri revisi kedua.

“Tindaklanjutnya adalah dikeluarkannya izin oleh Pemerintah Daerah melalui Instruksi Bupati Agam Nomor 421/5461/Disdikbud/2020 tentang sekolah tatap muka,” jelas Drs. Isra, M.Pd Dt. Bandaro.

Baca Juga:  Serahkan Dana CSR Rp.110 Juta, Shanty Dewi : Komitmen BN Untuk Dunia Pendidikan

Sehubungan dengan dimulainya sekolah tatap muka tersebut, sambungnya, maka untuk memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada setiap satuan pendidikan, pihaknya membentuk tim monitoring.

Tim monitoring terbagi ke dalam empat tim meliputi Tim I yang dipimpin Bupati Agam, Tim II dipimpin Wakil Bupati Agam, Tim III dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, dan Tim IV dipimpin Ketua DPRD Agam.

“Setiap tim beranggotakan 7-8 orang yang terdiri dari Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kakan Kemenag dan jajaran, serta Kacabdin Wilayah I Disdik Sumbar serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah,” sebutnya.

Baca Juga:  Mutasi Tahap III, 108 Dilantik Bupati

Monitoring hari pertama, sebutnya lagi, Tim I menyambangi sejumlah sekolah di Kecamatan Banuhampu. Sekolah yang dikunjungi meliputi SMAN 1 Banuhampu, SMPN 1 Banuhampu, SDN 04 Kubang Putiah, dan MTsN Kubang Putiah. Berdasarkan hasil monitoring, pihaknya menyimpulkan bahwa satuan pendidikan di Kecamatan Banuhampu telah melaksanakan sekolah tatap muka sesuai dengan panduan yang tertuang dalam SKB 4 Menteri.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top