Kaba Terkini

Inspektorat Agam Kekurangan 80 Tenaga Auditor dan P2UPD

Lubukbasung, kaba12.com — Inspektorat Kabupaten Agam kekurangan tenaga auditor dan P2UPD, dalam mengawasi berbagai kegiatan yang dilakukan jajaran pemerintahan di kabupaten Agam. Saat ini, kekurangan personil auditor sebanyak 42 orang, sedangkan untuk P2UPD sebanyak 38 orang.

“Berdasarkan analisa jabatan dan beban kerja 2020, kita membutuhkan tenaga auditor sebanyak 68 orang. Sedangkan saat ini baru ada 26 orang,” jelas Dafrines, kepala inspektorat Agam, saat melantik Ermaizon, sebagai auditor pertama inspektorat Agam di aula Bappeda Agam, Senin,(4/1).

Dijelaskan Dafrines, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pihaknya secara bertahap terus mengajukan usulan penambahan personil tersebut pada pemerintah pusat melalui BKPSDM Agam, dan saat ini, sudah dilakukan tahapan seleksi untuk kuota penambahan 5 orang personil.

” Saat ini, prosesnya sudah berjalan, satu orang diantaranya sudah lulus untuk inpassing, tiga orang lulus seleksi kompetensi dan satu orang lagi mengikuti remedi, karena ada gangguan jaringan,” jelasnya.

Sementara untuk tenaga P2UPD ada 24 orang yang mengikuti seleksi, sementara berdasarkan analisa jabatan dan ABK, tenaga dibutuhkan sebanyak 44 orang. “Saat ini tenaga P2UPD baru ada 6 orang,” sebut Dafrines.

Diharapkan Dafrines, awal tahun ini seleksi selesai dan bisa dilakukan proses pengangkatan, supaya tenaga yang kurang ini secara bertahap dapat terpenuhi, karena diakuinya untuk mencapai jumlah yang dibutuhkan tidak mudah, karena butuh dukungan dan orang yang memiliki kapasitas, kompetensi, komitmen yang tinggi dalam meningkatkan pengawasan di pemerintahan.

Terkait dengan kurangnya personil auditor di inspektorat Agam itu, Dafrines menjelaskan, kondisi itu terutama disebabkan, karena jumlah personil yang memasuki masa pensiun jauh lebih banyak dibanding penambahan, sedangkan untuk pengisian dibutuhkan dua proses yaitu pembentukan dan inpassing.

Dijelaskan, inpassing tidak mudah karena harus mengambil tenaga dari luar institusi Inspektorat, tentunya dicari orang yang memenuhi kriteria untuk itu. “Banyak hal yang harus dilalui seperti seleksi administrasi, dan lainnya yang dipersyaratkan untuk pengangkatan baik auditor maupun P2UPD,” katanya seperti dikutip AMCNews.com.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });