Kaba Terkini

Camat Tanjung Raya-Walinagari Sungai Batang Tinjau Pembangunan Puskesri

Sungai Batang, kaba12.com —- Camat Tanjung Raya Handria Asmi didampingi Walinagari Sungai Batang Jhon Hendra, meninjau perkembangan pembangunan fisik Pusat Kesehatan Nagari (Puskesri) yang tinggal diresmikan.

Puskesri yang berada di Jorong Labuah, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam ini dibangun menggunakan dana desa sebesar Rp 325 juta.

Menurut Handria Asmi, proses pembangunan pusat kesehatan ini berjalan cepat dan sesuai target pengerjaannya. Sehingga dalam waktu dekat ini bangunan tersebut sudah bisa dioperasikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat Nagari Sungai Batang.

Dalam kesempatan itu, Camat Tanjung Raya juga mengapresiasi upaya Walinagari Sungai Batang Jhon Hendra yang telah meningkatkan pembangunan dan kemajuan Nagari. Menurutnya, di akhir masa jabatan sebagai Walinagari Sungai Batang, ia tetap bersemangat melayani masyarakat dan mendukung segala aspek yang dapat memajukan Nagari.

“Luar biasa sekali. Karena seorang pemimpin itu harus ada ‘lakek tangannya’ sebagai hasil kerja nyata,” ujar Handria Asmi usai meninjau Puskesri Sungai Batang, Senin (4/1/2021).

Sementara itu Walinagari Sungai Batang Jhon Hendra menambahkan, pembangunan fisik Puskesri ini sudah dinyatakan rampung dan direncanakan akan dilakukan peresmian pada Februari 2021 mendatang.

“Kita sudah koordinasikan dengan Camat, Dinas Kesehatan, dan Tokoh Masyarakat untuk kelanjutannya. Insyaallah bulan Februari diresmikan,” katanya.

Ia menyebutkan, sejak dilantik sebagai Walinagari Sungai Batang pada Februari 2015 dengan masa jabatan 6 tahun, sudah banyak berbagai program dan prestasi yang telah dicapai, diantaranya pengadaan air bersih di Jorong Kubu, Jorong Batuang Panjang, dan Jorong Batu Ajuang.

“Selain itu, pembangunan jalan usaha tani, jalan lingkar jorong, dan pembangunan lainnya sudah terlaksana dengan baik. Meski demikian diharapkan kepada masyarakat untuk saling menjaga dan memelihara segala aspek yang sudah dibangun,” ungkapnya.

Disisi lain, Jhon Hendra mengatakan ada satu poin yang belum terlaksana selama masa jabatannya, yaitu pembangunan jalan alternatif Sungai Batang- Malalak yang terkendala status kawasan hutan, perintisan jalan sudah dilakukan dan ditemukan dua kendala didalamnya, yaitu terkendala masuk kawasan hutan lindung dan cagar alam.

Menurutnya, pembebasan lahan untuk kelanjutan pembuatan jalan alternatif itu harus melalui persetujuan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Presiden RI.

“Oleh karena itu, kepada Walinagari yang terpilih nanti diharapkan dapat mengurus kelanjutan pembangunan jalan alternatif ini,” sebutnya.

Diketahui masa jabatan Jhon Hendra selaku Walinagari Sungai Batang akan habis pada 30 Januari 2021 mendatang. Selanjutnya posisi Walinagari akan diisi oleh Penjabat (Pj) sementara yang ditentukan pemerintah kabupaten.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top
// Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });